News
Minggu, 15 Agustus 2010 - 18:44 WIB

Mayat dalam karung mahasiswi UIN, dibunuh mantan pacar

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta –– Identitas mayat wanita yang ditemukan dalam karung di Pintu Air Karet, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (13/8) lalu akhirnya terkuak. Korban yang merupakan mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) bernama Wati Rohmawati,22. Dia dibunuh oleh mantan pacarnya.

“Pelakunya adalah mantan pacarnya bernama Rahmatsyah,25,” kata Kapolres Jakarta Pusat Kombes Hamidin saat dihubungi wartawan, Minggu (15/8).

Advertisement

Hamidin menjelaskan, korban dan pelaku pernah terlibat asmara sejak beberapa tahun lalu. Namun, sejak tahun 2009, mereka putus. “Lalu mereka bertemu lagi,” katanya.

Dia menjelaskan, pembunuhan itu terjadi di rumah Rahmat di Jalan Menteng Tenggulun, Jakarta Pusat, pada Selasa (10/8) sekitar pukul 19.00 WIB saat kedua orangtua Rahmat pergi. Korban baru ditemukan pada Jumat (13/8) pagi di Pintu Air Karet, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Hamidin menjelaskan, awalnya, korban bertemu dengan pelaku di Jalan Surabaya, Jakarta Pusat. Korban berniat meminjam uang sebesar Rp 200.000 ke pelaku.

Advertisement

Rahmat kemudian memberi pinjaman uang kepada korban. Korban lalu dibawa ke rumah pelaku. Setibanya di rumah pelaku, korban memesan dua mangkuk bakso dan dua gelas jus alpukat dingin di warung dekat kediaman Rahmat. Wati kemudian mencicipi jus alpukat milik Rahmat. “Pelaku lalu marah dan melarangnya,” katanya.

Reaksi pelaku kemudian membuat Wati kesal. Wati kemudian menyebut Rahmat pelit. “Itu kemudian membuat dia tambah marah, lalu memukulnya hingga sekarat,” katanya.

Melihat korban sudah sekarat, pelaku panik. Dia kemudian memasukkan jenazah korban yang masih hidup ke dalam karung, lalu dibuang ke Banjir Kanal Barat dekat rumah pelaku.

Advertisement

“Korban diduga dibuang saat dalam keadaan masih hidup,” tutupnya.


dtc/tya

Advertisement
Kata Kunci : Jakarta Pembunuhan
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif