Minggu, 15 Agustus 2010 13:05 WIB News Share :

Kesehatan Kapolri membaik, Senin akan ngantor

Jakarta–Penasihat Kapolri, Prof Kastorius Sinaga, menegaskan bahwa Kapolri Bambang Hendarso Danuri (BHD) benar-benar dalam keadaan sakit pada Jumat (13/8). Berdasarkan perkembangan terakhir yang ia terima, kondisi BHD saat ini sudah sangat membaik.

“Jadi hari Senin sudah bisa masuk lagi dan menjalankan tugasnya. Kemungkinan beliau juga akan memberikan keterangan pers soal ini,” kata Kastorius, Minggu (15/8/2010).

Menurutnya, simpang siur keberadaan Kapolri ini terjadi karena perbedaan pengemasan informasi oleh beberapa pihak. “Kalau Pak Edward kan Kadiv Humas, mungkin ada pertimbangan dalam memberikan statemen untuk mereduksi hal-hal yang kurang baik,” katanya. Namun saat ditanya hal kurang baik apa yang dimaksud, Kastorius enggan menjelaskan.

Dosen diUniversitas Indonesia ini menjelaskan, Kapolri tidak mau memberitahukan secara resmi ke publik bahwa dia sakit karena takut banyak orang yang datang menjenguknya sehingga menghambat waktu istirahatnya.

“Lagi pula, beliau (Kapolri) kan juga manusia biasa yang bisa drop dan jatuh sakit,” ujarnya.

Kastorius mengatakan, Kapolri mulai mengeluh sakit usai sahur pada Jumat. Kapolri mengaku pusing dan mual. “Makanya dia memutuskan untuk tidak jadi melantik, karena tidak enak kalau melantik dalam keadaan pucat dan tidak fit,” jelasnya.

Ketika ditanya apakah Kapolri memberikan tanggapan terkait berita simpang siur keberadaannya, Kastorius menjelaskan, Kapolri merasa sudah cukup menjelaskan pada publik melalui informasi dari Kadiv Humas Polri dan dirinya. “Ya mungkin nanti hari Senin beliau akan menjawab dengan konferensi pers,” tutupnya.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
Juara Karakter Indonesia, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…