Minggu, 15 Agustus 2010 01:11 WIB Sport Share :

Kenshi Solo matangkan teknik

Solo (Espos)–Para kenshi andalan Kota Solo mulai jalani pemusatan latihan menjelang tampil pada kejuaraan Best of the Best  se Jawa Tengah 2010 di Student Center UNS, mulai 24-26 September mendatang.

Latihan difokuskan lebih kepada pematangan teknik bertarung bagi para kenshi di dua tempat terpisah yakni di gedung UNU Mojosongo dan Gedung Golkar Sorogenen setiap hari.

“TC (Training center-red) saat ini lebih kami fokus ke pemahaman tentang teknik bertarung karena bertepatan dengan bulan puasa. Namun latihan fisik tetap  diberikan hanya porsinya dikurangi,” tegas ketua umum Persaudaraan Beladiri Kempo Indonesia (Perkemi) Kota Solo, Anton Bruri kepada Espos, Sabtu (14/8).

Pada ajang yang mempertemukan semua kenshi pemegang juara satu hingga tiga pada Porpov XIII 2009 Jateng ini, Perkemi Solo bakal menurunkan delapan atlet andalannya.

Kedelapan kenshi tersebut yakni Ivorir Komang Subagya yang turun pada randouri kelas 50-55 kg, Nicholas Kesa Mandaputra (55-60 kg) serta peraih medali emas Porprov XIII Jateng kelas 60-65 kg, Tri Wahyudi.

Sementara di nomor embu, Kontingen Solo akan mengandalkan Ivorir Komang, Covinda Yonas, Ade Pratama, Halim Oki Zulkarnaen serta pasangan Galih-Rudi.

m89

lowongan pekerjaan
PT. TUMBAKMAS NIAGASAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…