Soloraya
Minggu, 15 Agustus 2010 - 15:37 WIB

Kenaikan harga kebutuhan pokok dinilai masih normal

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos)–Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pengelolaan Pasar (Disperindagsar) Boyolali Nur Suhartinah mengatakan kenaikan harga sejumlah bahan kebutuhan pokok selama puasa ini di sejumlah pasar di Boyolali dinilai masih normal dan tidak menimbulkan gejolak di masyarakat.

“Hasil pantauan yang kami lakukan tiap hari Senin dan Kamis memang diketahui ada kebutuhan pokok yang mulai merangkak naik. Namun, kenaikan itu masih normal,” ujarnya kepada wartawan, Sabtu (14/8). Nur menambahkan pantauan yang dilakukan dua kali dalam sepekan itu dinilai sudah cukup untuk mengetahui perkembangan situasi harga. Sehingga tidak perlu dilakukan Sidak selama puasa hingga menjelang Lebaran mendatang.

Advertisement

Menurut Nur, kenaikan harga itu terjadi karena meningkatnya permintaan masyarakat saat puasa dan menjelang Lebaran. Sementara, salah seorang pedagang daging di Pasar Boyolali Kota, Sumini, mengatakan harga daging sapi selama bulan puasa relatif stabil. Hingga Sabtu, harga daging sapi kelas super berkisar antara Rp 60.000-Rp 65.000/kg.

fid

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Harga Kebutuhan Pokok
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif