Minggu, 15 Agustus 2010 18:40 WIB Issue Share :

Kemacetan, cobaan berat Lukman Sardi saat puasa

Jakarta–Terjebak dalam sebuah kemacetan seringkali membuat para pengendara mobil dan motor stres. Aktor Lukman Sardi pun mengungkapkan kalau kemacetan jalan menjadi salah satu cobaan berat baginya saat berpuasa.

“Godaan bulan puasa banyak banget. Nyupir mobil aja kalau lagi macet itu jadi cobaan yang cukup berat,” kata Lukman saat berbincang baru-baru ini.

Bintang film Sang Pencerah itu mengungkapkan kalau hal yang paling sulit bagi dirinya saat beribadah adalah merasakan kekhusyukan. Diakui Lukman, banyaknya godaan di bulan puasa membuat dirinya sulit khusyuk dalam beribadah. “Yang paling sulit menurut aku kalau beribadah itu gimana caranya untuk khusyuk,” jelasnya.

Pemeran Kang Sono dalam film Kawin Kontrak itu bersyukur di bulan Ramadan ini dirinya tidak terlalu banyak kegiatan syuting sehingga bisa konsentrasi beribadah. Lukman menuturkan kalau kesibukannya di bulan Ramadan hanya promo film terbarunya, Sang Pencerah.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
induktorindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…