Sport
Minggu, 15 Agustus 2010 - 11:46 WIB

Federer melaju ke final

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Toronto–Roger Federer berhasil melangkah ke partai puncak Rogers Cup usai mengatasi perlawanan Novak Djokovic lewat tiga set. Petenis Swiss itu menghadapi Andy Murray di babak final.

Federer mengatasi Djokovic dengan skor 6-1, 3-6, dan 7-5 di semifinal yang digelar Minggu (15/8) pagi WIB.

Advertisement

Hanya butuh 25 menit bagi Federer untuk memenangi set pertama. Memasuki set kedua, Djokovic yang sempat tertinggal 0-2 berhasil bangkit dan menang 6-3.

Memasuki set ketiga laga berlangsung ketat. Federer berhasil memenangi babak penentu ini dengan kemenangan 7-5.

“Malam ini saya bermain fantastis di set pertama namun di set kedua Novak berhasil meningkatkan permainannya dan membuat laga menjadi super kompetitif. Saya merasa senang bisa lolos,” ujar Federer seperti dilansir dari Reuters.

Advertisement

“Djokovic bertarung dengan gagah berani. Ia ibarat meletakkan kakinya di pintu sebelum saya menutup pintu tersebut. Saya sungguh senang bisa kembali ke final,” tukas petenis Swiss yang dikalahkan oleh Djokovic di final Rogers Cup tahun 2007 itu.

Di final, Fedex akan menghadapi Andy Murray yang di babak sebelumnya mengatasi Rafael Nadal. Federer merupakan juara Rogers Cup tahun 2004 dan 2006. Sementara itu Murray adalah juara bertahan di turnamen ini.

dtc/ tiw

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Federer
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif