Minggu, 15 Agustus 2010 17:03 WIB Karanganyar Share :

25 Tenaga ahli Disnakkan ikuti pelatihan

Karanganyar (Espos)–Sebanyak 25 tenaga ahli disertakan dalam program pelatihan penanggulangan flu burung atau Avian Influenza (AI) di Semarang, Sabtu (14/8). Hal tersebut terkait penunjukkan Kabupaten Karanganyar sebagai pilot project penanggulangan AI tingkat nasional.

Semua petugas yang dikirim berasal dari Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan), mulai dari kepala dinas hingga para petugas kecamatan. Kepala Disnakkan Kabupaten Karanganyar, Muh Hatta, menyebutkan petugas yang mengikuti pelatihan selain dirinya di antaranya adalah Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan, empat dokter hewan, dan dua petugas di bagian pendataan.

“Sedangkan 17 peserta lain diambil dari kecamatan. Mereka nantinya akan menjadi petugas enumerator atau ujung tombak upaya penanggulangan flu burung di wilayah masing-masing,” ungkapnya ditemui wartawan di ruang kerjanya di Kantor Disnakkan setempat, pekan lalu.

Hatta menjelaskan, secara keseluruhan ada delapan kabupaten/kota yang tersebar di empat provinsi berbeda yang ditunjuk Pemerintah Pusat guna menjadi pilot project penanggulangan AI. Di Provinsi Jateng, selain Kabupaten Karanganyar, daerah yang juga mendapat mandat serupa dari Departemen Pertanian (Deptan) yaitu Kabupaten Klaten dan Kabupaten Boyolali.

try

lowongan kerja
lowongan kerja Kantor SD Aisyiyah Gemolong, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Bung Karno dan Kebudayaan Nasional

Gagasan ini karya Hendra Kurniawan, dosen Pendidikan Sejarah di Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Esai ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (6/6/2017). Alamat e-mail penulis adalah hendrayang7@gmail.com Solopos.com, SOLO — Esai Albertus Rusputranto P.A. bertajuk Bung Karno, Lenso, Cha Cha di Harian…