News
Sabtu, 14 Agustus 2010 - 09:23 WIB

Terancam diblokir, BB malah kencang di RI

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta-– Meskipun BlackBerry terancam diblokir di sejumlah negara, tapi di Indonesia justru tumbuh pesat. Operator bahkan menyebut pertumbuhannya kencang dan menakjubkan.

“Masih bagus, sekarang (pelanggan) kami di atas 450-an ribu dan masih tumbuh terus, kenceng tumbuhnya,” kata Teguh Prasetya, Group Head Brand Marketing Indosat di Jakarta, Sabtu (14/8).

Advertisement

Teguh mengatakan isu pemblokiran itu masalah pemerintah. Sementara operator tinggal memberikan layanan yang lebih. Sedangkan RIM harus comply dengan regulasi yang ada di area di mana mereka beroperasi.

“Kalau kita dari operator hanya memberikan solusi atau service yang diminati sesuai kebutuhan pelanggan,” katanya.

Pertumbuhan pelanggan BlackBerry yang tinggi itu juga diamini oleh operator 3 (Tri). “Masih sangat menakjubkan!. RIM sendiri sebentar lagi akan membuka kantor di Indonesia untuk antisipasi ini. Dan kemarin launching Curve 3G Indonesia juga pertama di Asia,” kata Hiro Wardhana, Deputy GM New Business Sevice/Product Innovations Tri.

Advertisement

Hiro mengatakan dari sisi produk semua orang kini sudah tahu BlackBerry. “Saya melihatnya justru bagaimana RIM sanggup bertahan dari perubahan close-market menjadi open-market. Laku atau enggak-nya tergantung strategi, secara produk sih bagus,” katanya.

inilah/rif

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif