Sabtu, 14 Agustus 2010 21:30 WIB Pendidikan Share :

Siswa SMA Regina Pacis raih perak di OSN

Solo (Espos)–Siswa SMA Regina Pacis Ursulin,Solo,Gautama Wicaksono berhasil meraih medali perak di ajang Olimpiade Sains Nasional(OSN) mewakili Jawa Tengah(Jateng) yang berlangsung 1-7 Agustus 2010 di Medan.

Ia merupakan salah satu pelajar Solo yang mewakili kontingen Jateng yang berhasil meraih medali perak di olimpiade tingkat nasional untuk mata pelajaran fisika.

Ketika ditemui Espos di sekolahnya pihaknya mengaku bangga mampu mempersembahkan yang terbaik bagi Jateng khususnya Solo.Ia menuturkan dalam olimpiade tersebut yang menjadi lawan terberat terutama dari DKI Jakarta.

“Selain sudah menjadi langganan juara, pembinaan siswa di Jakarta untuk olimpiade juga berjalan maksimal,”katanya.

Dengan prestasi tersebut maka peluang baginya untuk ambil bagian di ajang olimpide internasional semakin terbuka.

Ia menambahkan, sebelum terjun di ajang olimpiade internasional sebelumnya akan dilakuan seleksi lebih lanjut. Dari seleksi tersebut akan ditentukan berapa dan siapa yang akan mewakili Indonesia di ajang dunia.

Sementara Humas SMA Regina Pacis, Margono, mengaku bangga anak didiknya tersebut mampu menorehkan prestasi di tingkat nasional.

m94

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…