Sabtu, 14 Agustus 2010 08:49 WIB News Share :

Setelah Jayapura, gempa goyang Ujung Kulon

Jakarta–Gempa bumi menggoyang dua wilayah Indonesia pagi ini. Jeda waktu gempa di dua wilayah itu juga tak terpaut jauh. Gempa pertama mengguncang Jayapura, Papua, tak lama disusul Ujung Kulon, Banten.

Gempa di Ujung Kulon terjadi pukul 08.32 WIB dengan magnitute sebesar 5.0 SR. Sedang sebelumnya, gempa di Jayapura dengan kekuatan sedikit lebih besar, yakni 5,4 SR.

Dikutip dari situs Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, Sabtu (14/8), gempa Ujung Kulon persisnya terjadi di 7.47 LS,105.89 BT. Posisi itu sama dengan 86 Km Tenggaran wilayah tersebut.

Kedalaman gempa mecapai 37 Km. BMKG merilis tidak ada potensi terjadinya gelombang tsunami akibat kedua gempa tersebut. Belum diketahui pula dampak dari gempa terakhir ini.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI & KEUANGAN BISNIS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pilkada, Demokrasi, dan Hantu Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (17/01/2018) dengan judul Demokrasi Kita dan Hantu Politik. Esai ini karya Muhammad Fahmi, dosen di IAIN Surakarta dan Doktor Kajian Budaya dan Media. Alamat e-mail penulis adalah fahmielhalimy@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tahun 2018 sering dijuluki…