Sabtu, 14 Agustus 2010 19:12 WIB News Share :

SBY
Pramuka makin diperhitungkan

Jakarta--Revitalisasi gerakan Pramuka yang dimulai pada tahun 2006 telah membawa hasil.

Kini Pramuka makin diperhitungkan dan diminati oleh para siswa.

“Gerakan Pramuka makin diperhitungkan, menjadi sarana pelajar untuk jadi pemimpin berbudi tinggi,” kata Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat memberikan sambutan dalam puncak peringatan Hari Pramuka di Lapangan Wiladatika, Cibubur, Bogor, Sabtu (14/8).

SBY mengatakan, gerakan Pramuka merupakan gerakan pendidikan karakter untuk menggembleng generasi muda.

Tak cuma untuk mempersiapkan calon pemimpin, Pramuka, menurut SBY, juga harus disajikan dengan menarik dan menyenangkan sehingga disuka oleh anak muda.

“Pramuka harus menarik, menyenangkan, tepat pada sasaran untuk pembentukan budi pekerti yang luhur,” imbuh SBY.

Sejak didirikan pada 14 Agustus 1961 lalu, lanjut SBY, Pramuka tetap relevan dan menjadi wadah bagi pembinaan karakter anak muda.

“Sejak didirikan pada tahun 1961, Pramuka menjadi inspirasi anak bangsa dan inspirasi bangsa Indonesia yang kita cintai,” tutup SBY.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
SALESMAN/GIRL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Memaknai Imlek, Memulihkan Bumi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (15/2/2018). Esai ini karya Hendra Kurniawan, dosen Pendidikan Sejarah di Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Penulis menekuni kajian sejarah Tionghoa. Alamat e-mail penulis adalah hendrayang7@tgmail.com. Solopos.com, SOLO–Syahdan ketika Dinasti Qing runtuh dan mengakhiri sejarah…