Kapolri BHD
Sabtu, 14 Agustus 2010 17:14 WIB News Share :

Rumah dinas Kapolri sepi

Jakarta--Rumah dinas Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri (BHD) di Jl Pattimura No 37, Jakarta Selatan, sepi.

Di rumah berwarna putih itu hanya terparkir 3 mobil di dalam garasi. Sang pemilik rumah dikabarkan sedang sakit.

Pantauan detikcom, Sabtu (14/8), pukul 14.00 WIB rumah bertingkat dua itu hanya terparkir sebuah mobil yang ditutup terpal, satu mobil hitam, dan satu mobil hitam dengan plat khusus berwarna emas.

Keberadaan Kapolri di dalam rumah tidak diketahui petugas yang berjaga di rumah itu. Bahkan para penjaga rumah kompak tidak mengetahui apakah majikannya itu sakit atau tidak.

“Waduh nggak tahu. Saya kan hanya petugas di luar. Nanti ada staf yang di dalam mungkin mereka yang lebih tahu,” ujar salah satu provost yang menjaga rumah Kapolri, di Jl Pattimura No 37, Kebayoran, Jakarta Selatan.

Petugas yang menjaga di sebelah kanan rumah Kapolri mengatakan, beberapa jam lalu ada mobil istri Kapolri yang baru masuk rumah. Namun dia tidak tahu apakah keluarga Kapolri juga datang menjenguk.

“Saya nggak tahu,” jawabnya singkat.

Rumah Kapolri di setiap sisinya dijaga beberapa petugas. Namun mereka kompak tidak mau memberikan komentar atas sakitnya Kapolri.

Penasihat Kapolri Kastorius Sinaga mengatakan, Kapolri Jumat 13 Agustus kemarin seharian di rumah dinasnya di Jl Pattimura, Jaksel karena sakit. Bahkan, tadi pagi Kastorius menghubungi Kapolri sekitar pukul 09.45 WIB untuk menanyakan perkembangan kesehatan Kapolri.

Menurut Kastorius, Kapolri hanya terkena sakit di bagian lambung karena kelelahan kerja dan butuh istirahat selama 1-2 hari. Kapolri akan kembali masuk kerja pada Senin 16 Agustus mendatang.

Namun kabar sakitnya Kapolri dibantah Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Edward Aritonang. Menurut Edward, Kapolri tidak sakit melainkan ada tugas internal Polri sehingga pelantikan pejabat Polri ditunda.

“Yang resmi kan saya. Saya sudah cek, saya sudah hubungi. (Kabar Kapolri sakit), tanya sama yang bilang, saya sudah bantah,” kata Edward.

dtc/nad

lowongan kerja
lowongan kerja PT SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

senin 5 juni

Kolom

GAGASAN
Bung Karno dan Kebudayaan Nasional

Gagasan ini karya Hendra Kurniawan, dosen Pendidikan Sejarah di Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Esai ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (6/6/2017). Alamat e-mail penulis adalah hendrayang7@gmail.com Solopos.com, SOLO¬†— Esai Albertus Rusputranto P.A. bertajuk Bung Karno, Lenso, Cha Cha di Harian…