Soloraya
Sabtu, 14 Agustus 2010 - 20:49 WIB

Pemkot Solo segera luncurkan wisata bus tingkat

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Setelah berhasil mengoperasikan Sepur Klutuk Jaladara yang telah mendunia, Pemerintah Kota Solo segera meluncurkan proyek wisata bus tingkat.

Solo tak lama lagi akan menjadi surga wisata transportasi.

Advertisement

Bus tingkat yang pernah jaya pada masa 90-an ini diperkirakan akan dioperasikan kembali pada 2011 mendatang. Namun, bus ini tidak beroperasi secara reguler seperti sebelumnya, akan tetapi berjalan sesuai momentum wisata.

“Ini diharap akan menjadi ikon wisata baru Kota Solo setelah Jaladara,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo, Yosca Herman kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (13/8).

Herman melanjutkan, proyek menghidupkan kembali bus tingkat ini bukan urusan sepele. Pasalnya, ia harus memenuhi sejumlah kualifiasi dan aspek-aspek yang untuk memenuhi syarat pengoperasian bus tingkat di kota.

Advertisement

“Kami harus menyiapkan prototype yang tidak mudah, dan butuh waktu sedikitnya tiga bulan untuk menyelesaikan itu,” tambahnya Herman.

Bus tingkat yang akan dioperasikan berjumlah 1 buah dengan harga sekitar Rp 2 miliar. Bus tersebut tidak memiliki rute khusus, melainkan berjalan sesuai keinginan wisatawan dengan jalur yang dapat dilewati.

“Bila nanti berhasil, akan tambah (bus tingkat) lagi,” katanya.

Advertisement

m86

Advertisement
Kata Kunci : Bus Tingkat Wisata
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif