Sabtu, 14 Agustus 2010 20:49 WIB Solo Share :

Pemkot Solo segera luncurkan wisata bus tingkat

Solo (Espos)–Setelah berhasil mengoperasikan Sepur Klutuk Jaladara yang telah mendunia, Pemerintah Kota Solo segera meluncurkan proyek wisata bus tingkat.

Solo tak lama lagi akan menjadi surga wisata transportasi.

Bus tingkat yang pernah jaya pada masa 90-an ini diperkirakan akan dioperasikan kembali pada 2011 mendatang. Namun, bus ini tidak beroperasi secara reguler seperti sebelumnya, akan tetapi berjalan sesuai momentum wisata.

“Ini diharap akan menjadi ikon wisata baru Kota Solo setelah Jaladara,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo, Yosca Herman kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (13/8).

Herman melanjutkan, proyek menghidupkan kembali bus tingkat ini bukan urusan sepele. Pasalnya, ia harus memenuhi sejumlah kualifiasi dan aspek-aspek yang untuk memenuhi syarat pengoperasian bus tingkat di kota.

“Kami harus menyiapkan prototype yang tidak mudah, dan butuh waktu sedikitnya tiga bulan untuk menyelesaikan itu,” tambahnya Herman.

Bus tingkat yang akan dioperasikan berjumlah 1 buah dengan harga sekitar Rp 2 miliar. Bus tersebut tidak memiliki rute khusus, melainkan berjalan sesuai keinginan wisatawan dengan jalur yang dapat dilewati.

“Bila nanti berhasil, akan tambah (bus tingkat) lagi,” katanya.

m86

lowongan pekerjaan
PT. ATALIAN GLOBAL SERVICE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…