Sport
Sabtu, 14 Agustus 2010 - 08:19 WIB

Nadal lolos dengan susah payah

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Toronto–Petenis ranking teratas dunia, Rafael Nadal dapat perlawanan sengit dari Philipp Kohlschreiber di babak perempatfinal Toronto Masters. Sempat lebih dulu tertinggal, Nadal akhirnya menang  3-6, 6-3 dan 6-4.

Sama seperti dalam laga di babak-babak sebelumnya, Nadal terlambat panas dalam laga yang berakhir Sabtu (14/8) pagi WIB tersebut. Dia pun terpaksa menyerah di set pertama dengan kedudukan 3-6.

Advertisement

Di set kedua, Nadal lebih cepat mengambil inisiatif untuk menekan lawannya, hal mana membuat dia sempat unggul 2-0. Meski sempat dapat perlawanan, Nadal bisa merebut set ini dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Di set penentuan petenis yang baru menjuarai Prancis Terbuka dan Wimbledon itu kembali harus berjuang ekstra untuk menundukkan Kohlschreiber. Titik balik Nadal untuk memenangi pertandingan adalah saat dia mampu mem-break servis petenis nomor 37 dunia itu dan memimpin 4-3.

Kemenangan ini mengantar Nadal lolos ke babak semifinal. Di sana dia akan menantang juara tahun lalu Andy Murray, yang beberapa jam sebelumnya menang atas David Nalbandian dengan dua set langsung.

Advertisement

dtc/rif

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif