Sabtu, 14 Agustus 2010 08:19 WIB Sport Share :

Nadal lolos dengan susah payah

Toronto–Petenis ranking teratas dunia, Rafael Nadal dapat perlawanan sengit dari Philipp Kohlschreiber di babak perempatfinal Toronto Masters. Sempat lebih dulu tertinggal, Nadal akhirnya menang  3-6, 6-3 dan 6-4.

Sama seperti dalam laga di babak-babak sebelumnya, Nadal terlambat panas dalam laga yang berakhir Sabtu (14/8) pagi WIB tersebut. Dia pun terpaksa menyerah di set pertama dengan kedudukan 3-6.

Di set kedua, Nadal lebih cepat mengambil inisiatif untuk menekan lawannya, hal mana membuat dia sempat unggul 2-0. Meski sempat dapat perlawanan, Nadal bisa merebut set ini dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Di set penentuan petenis yang baru menjuarai Prancis Terbuka dan Wimbledon itu kembali harus berjuang ekstra untuk menundukkan Kohlschreiber. Titik balik Nadal untuk memenangi pertandingan adalah saat dia mampu mem-break servis petenis nomor 37 dunia itu dan memimpin 4-3.

Kemenangan ini mengantar Nadal lolos ke babak semifinal. Di sana dia akan menantang juara tahun lalu Andy Murray, yang beberapa jam sebelumnya menang atas David Nalbandian dengan dua set langsung.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…