Sport
Sabtu, 14 Agustus 2010 - 09:04 WIB

Madrid taklukan Bayern lewat adu penalti

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Munich–Real Madrid belum pernah terkalahkan dalam rangkaian ujicoba pramusimnya. Pada laga terakhir menghadapi Bayern Munich, Los Merengues menang adu penalti dengan 4-2 atas  Bayern Munich.

Allianz Arena, Sabtu (14/8) dinihari WIB menjadi ajang bertemunya dua klub pengumpul total 13 gelar juara Liga Champions. Buat Jose Mourinho, laga ini juga menjadi spesial karena Bayern merupakan klub terakhir yang dia tundukkan bersama Inter Milan, di final Liga Champions, sebelum menerima pinangan Madrid.

Advertisement

Tak seperti dua laga sebelumnya, di mana Madrid selalu lebih dulu tertinggal, Los Merengues kali ini mampu menahan imbang lawannya. ‘Si Putih’ sesungguhnya sempat terancam kebobolan saat laga baru masuk menit tujuh menyusul pelanggaran yang dilakukan Sergio Ramos terhadap Franck Ribery. Buntut dari insiden tersebut adalah wasit menunjuk titik putih.

Los Merengues beruntung gawangnya tak bobol dari kejadian tersebut karena sepakan Holger Badstuber gagal menembus gawang Iker Casillas. Kiper nomor satu Spanyol itu kemudian juga membuat penyelamatan gemilang tak lama berselang.

Dalam laga tersebut Jose Mourinho menurunkan dua pemain terbarunya, Sami Khedira dan Diego Carvalho. Selain dua nama tersebut, Madrid juga tampil full team dengan memainkan Xabi Alonso, Angel Di Maria, Rafael Van Der Vaart, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema dan Gonzalo Higuain meski dalam durasi yang singkat.

Advertisement

Madrid layak berterimakasih pada Casillas yang tampil luar biasa dalam laga tersebut. Kiper Real Madrid itu membuat beberapa penyelamatan gemilang yang menghindarkan timnya dari kebobolan hingga waktu 2 x 45 menit terlewati.

Bukan itu saja, Casillas bahkan mampu menggagalkan dua eksekutor Bayern saat laga masuk adu penalti. Dua penembak Bayern yang berhasil dia jinakkan adalah amit Altintop dan Edson Braafheid. Sementara eksekusi Badstuber dan Andreas Ottl berhasil merobek jalanya.

Dari kubu Madrid, semua eksekutor yang diturunkan berhasil melaksanakan tugas dengan sempurna. Ronaldo, Van der Vaart, Alonso dan Benzema bergantian menjebol gawang kiper Thomas Kraft, yang mulai dipasang di babak kedua menggantikan Hans-Jorg Butt.

Advertisement

Susunan Pemain

Bayern Munich: Butt (Kraft 45); Jüllich, Van Buyten, Badstuber, Content (Braafheid 45), Van Bommel (Ottl 58), Sosa (Schweinsteiger 58), Müller, Pranjic (Haas 72), Ribéry (Altintop 58), and Klose.

Real Madrid: Casillas, Ramos (Lass”59), Carvalho (Granero 87), Garay (Albiol 44), Marcelo (Drenthe 85); Khedira, Xavi Alonso, Pedro Leon (Di Maria 58), Channels (Van der Vaart 58 ), Ronaldo and Higuain (Benzema 61).

dtc/rif

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif