News
Sabtu, 14 Agustus 2010 - 16:31 WIB

Lembab, tahanan Ba'asyir diusulkan pindah

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Amir Jamaah Ansharut Tauhid (JAT) Abubakar Ba’asyir dijenguk oleh pengacaranya, Ahmad Michdan, dan Ketua Presidum MER-C (Medical Emergency Rescue Committee), Joserizal Jurnalis.

“Kami sudah lihat kondisi kesehatan Pak Ustad. Beliau mengeluh sakit di bagian panggul yang menjalar ke tungkai karena mengidap penyakit low back pain,” kata Joserizal di Markas Besar Kepolisian, Jakarta, Sabtu (14/8).

Advertisement

Sakit yang diderita Ba’asyir disebabkan posisi tidur yang tidak bagus. Penyakit itu merupakan penyakit lama yang kembali kambuh. Amir Jamaah Ansharut Tauhid (JAT) yang ditangkap karena diyakini mendalangi jaringan teroris itu diberi obat glukosamin untuk menghilangkan nyeri.

“Kami juga minta Pak Ustad tidur di alas yang rata agar penyakit itu tidak kambuh,” tambah Joserizal.

Terkait ketahanan tubuh Ba’asyir yang sudah tua, Joserizal mengatakan relatif bagus. “Tapi, kami minta dipindah ke kamar yang lebih kering, tidak lembab, agar kena sinar matahari,” tambah dia.

Advertisement

Mer-C siap mengecek kesehatan Ba’asyir secara intensif, dua tiga kali sehari. Namun, itu harus ada kesepakatan dengan penyidik.

Sementara, Ahmad Michdan mengatakan pihaknya telah mengusulkan pada penyidik untuk memindahkan Ba’asyir ke sel dengan kondisi yang lebih baik.

“Usulan kami direspons. Kami berharap dipindah ke fasilitas yang lebih baik,” katanya.

Advertisement

vivanews/rif

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif