Sabtu, 14 Agustus 2010 16:31 WIB News Share :

Lembab, tahanan Ba'asyir diusulkan pindah

Jakarta–Amir Jamaah Ansharut Tauhid (JAT) Abubakar Ba’asyir dijenguk oleh pengacaranya, Ahmad Michdan, dan Ketua Presidum MER-C (Medical Emergency Rescue Committee), Joserizal Jurnalis.

“Kami sudah lihat kondisi kesehatan Pak Ustad. Beliau mengeluh sakit di bagian panggul yang menjalar ke tungkai karena mengidap penyakit low back pain,” kata Joserizal di Markas Besar Kepolisian, Jakarta, Sabtu (14/8).

Sakit yang diderita Ba’asyir disebabkan posisi tidur yang tidak bagus. Penyakit itu merupakan penyakit lama yang kembali kambuh. Amir Jamaah Ansharut Tauhid (JAT) yang ditangkap karena diyakini mendalangi jaringan teroris itu diberi obat glukosamin untuk menghilangkan nyeri.

“Kami juga minta Pak Ustad tidur di alas yang rata agar penyakit itu tidak kambuh,” tambah Joserizal.

Terkait ketahanan tubuh Ba’asyir yang sudah tua, Joserizal mengatakan relatif bagus. “Tapi, kami minta dipindah ke kamar yang lebih kering, tidak lembab, agar kena sinar matahari,” tambah dia.

Mer-C siap mengecek kesehatan Ba’asyir secara intensif, dua tiga kali sehari. Namun, itu harus ada kesepakatan dengan penyidik.

Sementara, Ahmad Michdan mengatakan pihaknya telah mengusulkan pada penyidik untuk memindahkan Ba’asyir ke sel dengan kondisi yang lebih baik.

“Usulan kami direspons. Kami berharap dipindah ke fasilitas yang lebih baik,” katanya.

vivanews/rif

lowongan pekerjaan
4 orang Penerjemah fasih berbahasa mandarin & 2 orang Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Eropa pun Galau Ihwal Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO — Kegalauan ihwal media sosial kini melanda hampir seluruh negara di…