Sabtu, 14 Agustus 2010 21:24 WIB News Share :

HUT Kemerdekaan, 1.715 polisi jaga jalanan

Jakarta–Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengerahkan 1.715 personel untuk melakukan pengaturan saat HUT Kemerdekaan RI ke 65 yang terpusat di Istana Negara.

Ribuan polisi itu akan melakukan pengamanan, penutupan dan pengalihan arus sejumlah ruas jalan di Ibukota. Menurut Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Condro Kirono, personel tersebut akan dibagi dalam beberapa kelompok berdasarkan kegiatan atau acara yang dipantau.

Sebanyak 290 personel pada kegiatan pidato kenegaraan di Gedung DPR/MPR, 220 personel pada malam Apel Kehormatan Renungan Suci (AKRS) di Taman Makam Kalibata.

Sementara 670 anggota untuk pengamanan lalu lintas saat pengibaran bendera di Istana Negara dan 535 personel saat penurunan bendera di sore harinya.

Pengallihan arus lalu lintas pada kegiatan pidato kenegaraan  akan dilakukan pada ruas jalan layang Senayan, Semanggi, Pospol Palmerah dan traffic light Pospol Pejompongan.

Sementara pada pelaksanaan pengibaran bendara di Istana Negera, ada lima jalan yang akan dialihkan. Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Museum, Jalan Majapahit, Jalan Veteran, dan Jalan Medan Merdeka Utara.

Penutupan lima ruas jalan tersebut akan dibagi menjadi dua shift. Pagi hari akan ditutup sejak 08.00-11.00 WIB, dan sore hari pukul 16.00-18.00 WIB.

Tak hanya kendaraan pribadi, kendaraan umum dan juga bustransjakarta tidak bisa melintas kawasan tersebut saat pelaksanaan pengibaran dan penurunan bendera.

Jalur bus transjakarta yang akan dialihkan meliputi Koridor I (Blok M – Kota), Koridor II (Pulogadung – Harmoni) dan Koridor III (Kalideres – Harmoni).

vivanews/nad

lowongan pekerjaan
PT. TUMBAKMAS NIAGASAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…