sby-dalem
Sabtu, 14 Agustus 2010 17:01 WIB News Share :

Gaji ke-13 SBY disumbangkan kepada 99 guru teladan

Jakarta--Selama 6 tahun menjabat sebagai presiden, SBY tidak pernah menerima gaji ke-13 nya.

Gaji ke-13 SBY ternyata disumbangkan untuk 99 guru SD teladan dan guru Sekolah Luar Biasa berprestasi.

“Selama 6 tahun ini gaji ke-13 presiden tidak pernah saya nikmati. Tapi kita sumbangkan. Tidak banyak memang tapi semoga bisa membantu,” kata Ibu Ani Yudhoyono salam sambutannya di acara pemberian hadiah guru teladan di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Sabtu (14/8).

Sebelumnya, istri Mendiknas M Nuh, Layli M Nuh mengatakan, akan memberikan penghargaaan kepada 66 guru SD di daerah khusus dan 33 guru pendidikan Sekolah Luar Biasa di tingkat nasional. Tujuan penghargaan ini untuk memberikan motivasi kepada bapak ibu guru untuk meningkatkan pengabdian dan loyalitas.

“Tidak berlebihan jika diberikan kepada bapak ibu guru mengingat perjuangan bapak ibu guru dalam mendidik putra dan putri. Keterbatasan sarana tidak menjadi penghalang,” jelas Layli.

Menurut Layli, masing-masing 99 guru teladan ini akan diberikan Rp1 juta. Dana itu diambil dari gaji ke-13 SBY. Ditambah lagi guru teladan akan mendapatkan Rp 7,5 juta dalam bentuk tabungan. Dana ini diambil dari BUMN.

“Dan satu set wireless, seragam, dan cinderamata,” ujarnya.

dtc/nad

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Pendidikan yang Memerdekakan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (21/8/2017). Esai ini karya Mohamad Ali, Ketua Program Studi Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Surakarta dan pengasuh Perguruan Muhammadiyah Kota Barat, Solo. Alamat e-mail penulis adalah ma122@ums.ac.id. Solopos.com, SOLO–Memasuki umur 72 tahun kemerdekaan…