Sabtu, 14 Agustus 2010 18:56 WIB Karanganyar Share :

DPRD lakukan klarifikasi pengajuan pensiun Sekda

Karanganyar (Espos)–Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karanganyar melakukan klarifikasi terhadap kebenaran proses pengajuan pensiun Sekretaris Daerah (Sekda) Kastono DS.

Terkait pengajuan pensiun Sekda itu, Pimpinan DPRD Karanganyar memanggil Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Inspektorat Daerah dan Bagian Hukum Sekretariat Daerah (Setda),  Sabtu (14/8).

Dalam pemanggilan tersebut Pimpinan DPRD Karanganyar melakukan klarifikasi terhadap kebenaran proses pengajuan pensiun Sekda Kastono.

Selain itu, Ketua dan tiga Wakil Ketua DPRD, didampingi Sekretaris DPRD, juga meminta penjelasan menyangkut prosedur pensiun Kastono setelah pengajuan purna tugas yang bersangkutan kepada Bupati Rina Iriani SR.

“Pemanggilan BKD dan Bagian Hukum serta Inspektorat Daerah untuk minta klarifikasi soal kebenaran permohonan pensiun Sekda Kastono. Ternyata benar dan pengajuan pensiun telah disampaikan sejak 9 Agustus,” ungkap Ketua DPRD, Sumanto, didampingi tiga Wakil Ketua DPRD, Juliyatmono, Tri Haryadi, dan Rohadi Widodo, ditemui wartawan seusai rapat, Sabtu (14/8).

Sumanto menyatakan, mengacu penjelasan tiga instansi terkait Pemkab yang dipanggil oleh DPRD, Kastono tetap harus mundur atau pensiun untuk proses regenerasi dalam waktu dekat.

Hal itu karena setelah pengajuan pensiun yang disampaikannya kepada Bupati, jabatan Sekda akan tetap melekat kepada yang bersangkutan sampai diterbitkannya surat keputusan (SK) pensiun.

try

lowongan pekerjaan
induktorindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…