dead-girl-google
Sabtu, 14 Agustus 2010 13:01 WIB Internasional Share :

Bocah 10 tahun kerjai Google Street View

Jakarta–Kamera Google Street View menangkap menangkap gambar sesosok tubuh perempuan yang tergeletak di jalan. Gadis berambut cokelat yang mengenakan gaun pink cokelat itu ditemukan di tepi jalan St. John, Worcester, Inggris.

Namun setelah diselidiki, tubuh perempuan itu bukanlah mayat sungguhan melainkan seorang bocah berusia sepuluh tahun yang sedang pura-pura mati.

“Aku tidak tahu apa-apa tentang mobil Google Street View. Aku hanya terjatuh ketika sedang bermain bersama teman dan aku pikir pura-pura mati akan lucu,” tukas bocah yang bernama Azura Beebeejaun itu.

“Aku mendengar sebuah mobil sedang berjalan tapi tidak tahu kalau ia akan mengambil gambarku. Aku hanya bercanda bersama teman,” tambahnya seperti dikutip dari Telegraph, Sabtu (14/8).

Sementara seorang warga yang tak mau disebut namanya mengatakan, walau adegan foto itu hanyalah lelucon tapi banyak orang yang mengkhawatirkannya. Menurutnya yang dilakukan Google hanyalah mengambil gambar tapi tidak menghubungi polisi ataupun mengklarifikasinya sehingga membuat orang sekitar ketakutan.

“Kadang-kadang mobil Street View kita tidak sengaja menangkap momen aneh atau tidak pantas. Namun orang dapat melaporkan kepada kami kalau apa yang dilihatnya tidak sesuai. Setelah itu gambar akan kami hapus dan tidak akan tayang lagi,” bela juru bicara Google.

dtc/rif

PT. ABRAR TUJUH BERSAUDARA ISLAMI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Pelajaran dari First Travel

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (18/8/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO¬†— Ditangkap dan ditahannya Direktur Utama PT First Anugerah Karya Wisata (First…