Sabtu, 14 Agustus 2010 13:17 WIB News Share :

50 Peserta upacara Pramuka pingsan

Rembang–Sedikitnya 50 peserta upacara peringatan Hari Pramuka Ke-49 di Alun-alun Kota Rembang, Jawa Tengah, Sabtu (14/8), jatuh pingsan, namun upacara tetap berjalan sampai selesai.

“Selain karena sedang dalam keadaan puasa, dalam upacara ini juga ada penilaian pasukan yang paling tertib. Mungkin karena terlalu tegang dan serius dengan penilaian, mereka jadi mudah pingsan,” kata Dahlan Selamet, salah satu pembina yang turut mengevakuasi peserta yang pingsan.

Estu Pinanggih, salah satu peserta yang sempat pingsan, mengaku memang terlalu serius mengikuti upacara. “Tahu-tahu kepala saya pusing dan mata tiba-tiba gelap, akhirnya saya terjatuh. Sahur tadi, saya hanya makan sedikit,” katanya.

Upacara yang berlangsung sekitar satu jam (dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 09.00 WIB) tersebut awalnya berjalan cukup khidmat. Namun, saat inspektur upacara memberikan sambutan, lebih dari 50 peserta jatuh pingsan.

ant/rif

lowongan kerja
lowongan kerja SALES SMARTFREN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Bung Karno dan Kebudayaan Nasional

Gagasan ini karya Hendra Kurniawan, dosen Pendidikan Sejarah di Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Esai ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (6/6/2017). Alamat e-mail penulis adalah hendrayang7@gmail.com Solopos.com, SOLO¬†— Esai Albertus Rusputranto P.A. bertajuk Bung Karno, Lenso, Cha Cha di Harian…