Soloraya
Jumat, 13 Agustus 2010 - 17:36 WIB

Proyek embung, kebutuhan air bersih 15.000 pelanggan terpenuhi

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos)–Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Boyolali memroyeksikan sekitar 15.000 pelanggannya akan terpenuhi kebutuhan air bersih, jika proyek embung air bersih di Desa/Kecamatan Musuk, Boyolali selesai digarap.

Direncanakan proyek yang berasal dari dana APBN sekitar Rp 4,5 miliar itu akan selesai pada akhir Desember 2010 mendatang. Dirut PDAM Boyolali Cahyo Sumarso mengatakan proyek embung itu diharapkan bisa difungsikan pada musim kemarau tahun depan. “Pelanggan yang akan menikmati air bersih dari embung itu berada di wilayah Musuk dan Boyolali kota,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (13/8).

Advertisement

Dikatakannya, embung di Desa Musuk itu akan mampu menampung air sekitar 250.000 meter kubik yang sumber airnya berasal dari sejumlah sungai yang ada di sekitar embung. Dengan adanya embung itu, menurut Cahyo merupakan salah satu solusi bagi masyarakat Boyolali yang selalu mengalami kekurangan air bersih saat musim kemarau. Terlebih di wilayah Musuk yang dikenal sebagai salah satu sentra peternakan sapi perah di Boyolali yang membutuhkan ketersediaan air dalam jumlah yang cukup besar.

fid

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Embung Musuk
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif