Jumat, 13 Agustus 2010 14:43 WIB News Share :

Polri pantau gerakan Free ABB

Jakarta–Mabes Polri telah mengetahui adanya gerakan ‘Bebaskan Abu Bakar Ba’asyir (Free ABB)’ di internet. Saat ini kemunculan gerakan itu terus dipantau Polri.

“Tentu kita ambil langkah-langkah dan monitor dan koordinasi untuk menyikapi apa yang masuk dan tertuang dalam media itu,” kata Wakadivhumas Polri Kombes Untung Yoga Ana di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jaksel, Jumat (13/8).

Menurut Yoga, Polri memang tidak bisa mengatur dan mengendalikan gerakan sosial seperti itu. Apalagi, gerakan itu muncul di dunia maya. “Memang kita tidak bisa mencegahnya,” imbuhnya.

Gerakan meminta pembebasan Amir Jamaah Anshorut Tauhid (JAT) Abu Bakar Ba’asyir muncul di internet. Melalui freeabb.com pendukung Ba’asyir menggalang kekuatan.

Selain melalui situs freeabb.com, muncul juga gerakan di facebook bernama Freedom and Support Ustadz Abu Bakar Ba’asyir (ABB).

Berdasarkan pantauan, situs freeabb.com berisi tulisan-tulisan dari sejumlah pihak yang mengaku mantan dan murid ABB di Ponpes Ngruki. Ada penulis yang tegas-tegas menuding Amerika Serikat berada di belakang penangkapan ABB.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…