Jumat, 13 Agustus 2010 21:22 WIB Sukoharjo Share :

Polres Sukoharjo gulung pengedar SS

Sukoharjo (Espos)–Jajaran Polres Sukoharjo kembali menggulung pengedar sabu-sabu (SS), Senin (9/8) malam dalam operasi anti Narkoba (Antik). Pengedar sabu-sabu yang diringkus kali ini adalah Cahyo Ari Purnomo, 20, warga Pucangsawit, Jebres, Solo.

Keterangan yang dihimpun Espos, Jumat (13/8) menyebutkan, penangkapan pemuda pengangguran tersebut bermula dari adanya laporan masyarakat yang mencurigai adanya transaksi Narkoba golongan I jenis sabu-sabu di kampung Panjangrejo, Desa Palur, Mojolaban.

Setelah mendapat laporan tersebut, petugas langsung melakukan operasi penyelidikan dan sekitar pukul 20.30 WIB polisi langsung menangkap pelaku. Dari tangan pelaku, polisi menyita satu paket sabu-sabu senilai Rp 300 ribu yang dibungkus dalam uang pecahan Rp 5.000 yang ada digenggaman tangan kanan kanannya.

Kaur Bin Ops Satreskrim Polres Sukoharjo Iptu I Nyoman Sudana mengatakan, pelaku terancam dijerat pasal 114 ayat 1 jo pasal 112 ayat 1 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. “Pelaku saat ini sudah kami tahan bersama barang bukti satu paket sabu-sabu dan uang pecahan Rp 5.000, jika nanti terbukti dia bisa terancam hukuman minimal lima tahun penjara,” ujarnya mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Suharyono dan Kasatreskrim AKP Sukiyono kepada wartawan, Jumat.

Saat ditanya wartawan, pelaku mengaku baru kali pertama memakai dan mengedarkan sabu-sabu. Dia mengaku, sabu-sabu tersebut dijual dengan harga Rp 300 ribu per paket. “Saya baru pertama membawa sabu-sabu tapi ternyata langsung ditangkap,” ujarnya.

ufi

Lowongan Pekerjaan
OPERATOR CETAK PT Solo Grafika Utama, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…