Jumat, 13 Agustus 2010 12:16 WIB News Share :

Pesawat Manunggal Air tergelincir di Bandara Sentani

Jayapura–Pesawat Antonov Manunggal Air yang akan mengangkut enam ton beras ke Wamena, tergelincir di Bandara Udara Sentani. Lokasi tergelincirnya pesawat itu tepatnya di Jalur Teksi atau jalur antara runway dengan apron.

Pesawat yang dikemudikan pilot Capten Nicirof Oleg dan Capt. Neksi, mengalami kendala pada ban bagian depan yang tidak mau berputar, sehingga pesawat tak dapat berjalan menuju Jalur Run Way.

Pjs. Kepala Bandara Sentani Jayapura, Sutarno saat dihubungi melalui telepon selulernya membenarkan hal tersebut. Menurutnya, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.15 WIT, Jumat (13/8/2010).

“Sekitar pukul 08.55 WIT, petugas Tehnisi Pesawat langsung menuju TKP guna melakukan pemeriksaan,” kata Sutarno.

Pesawat kemudian ditarik keluar area Teksi menuju Aprount Bandara sekitar 20 menit berselang guna perbaikan lebih lanjut. Tidak ada korban jiwa dari insiden ini, namun arus penerbangan mengalami sedikit hambatan dan gangguan selama hampir satu jam.

dtc/ tiw

Bagian Sirkulasi SOLOPOS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Dirawat dan Merawat Cendekiawan Soedjatmoko

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (19/8/2017). Esai ini karya Nur Fatah Abidin, mahasiswa Magister Pendidikan Sejarah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah ikbenfatah@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Rabu, 15 Agustus 2017, pemerintah menganugerahkan tanda kehormatan Republik Indonesia kepada delapan…