Jumat, 13 Agustus 2010 16:02 WIB Boyolali Share :

Pemkab adakan padat karya produktif

Boyolali (Espos)–Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) menggelar kegiatan padat karya produktif di Desa/Kecamatan Juwangi, Boyolali.

Kepala Disnakertransos, Sugianto mengatakan kegiatan yang diadakan selama 25 hari itu diisi dengan kegiatan pembuatan kolam ikan dan kegiatan penunjang lainnya berupa pengerasan jalan. “Padat karya produktif ini melibatkan 113 warga setempat dan untuk memberikan perluasan kesempatan dan pengembangan kerja bagi tenaga kerja penganggur sekaligus pengentasan kemiskinan,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (13/8).

Ditambahkannya, dalam padat karya produktif itu Pemkab juga memberikan bantuan 5.000 bibit ikan gurameh untuk empat kelompok di Juwangi. Selain itu, juga memberikan bantuan itik sebanyak 60 ekor kepada petani setempat. Dengan bantuan itu, imbuh Sugianto, diharapkan bisa menumbuhkan partisipasi masyarakat terutama masyarakat miskin, sehingga bisa berdaya dan mandiri.

Sugianto menambahkan kegiatan padat karya produktif ini sebelumnya telah digelar di lima kecamatan, yakni Kecamatan Musuk, Selo, Wonosegoro, Andong dan Klego. Sementara, Bupati Boyolali Seno Samodro mengatakan dengan adanya padat karya produktif ini merupakan langkah tepat dalam mengatasi tingkat pengangguran di Boyolali yang masih cukup tinggi.

fid

lowongan pekerjaan
Penerbit Ziyad Visi Media, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….