Soloraya
Jumat, 13 Agustus 2010 - 16:02 WIB

Pemkab adakan padat karya produktif

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos)–Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) menggelar kegiatan padat karya produktif di Desa/Kecamatan Juwangi, Boyolali.

Kepala Disnakertransos, Sugianto mengatakan kegiatan yang diadakan selama 25 hari itu diisi dengan kegiatan pembuatan kolam ikan dan kegiatan penunjang lainnya berupa pengerasan jalan. “Padat karya produktif ini melibatkan 113 warga setempat dan untuk memberikan perluasan kesempatan dan pengembangan kerja bagi tenaga kerja penganggur sekaligus pengentasan kemiskinan,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (13/8).

Advertisement

Ditambahkannya, dalam padat karya produktif itu Pemkab juga memberikan bantuan 5.000 bibit ikan gurameh untuk empat kelompok di Juwangi. Selain itu, juga memberikan bantuan itik sebanyak 60 ekor kepada petani setempat. Dengan bantuan itu, imbuh Sugianto, diharapkan bisa menumbuhkan partisipasi masyarakat terutama masyarakat miskin, sehingga bisa berdaya dan mandiri.

Sugianto menambahkan kegiatan padat karya produktif ini sebelumnya telah digelar di lima kecamatan, yakni Kecamatan Musuk, Selo, Wonosegoro, Andong dan Klego. Sementara, Bupati Boyolali Seno Samodro mengatakan dengan adanya padat karya produktif ini merupakan langkah tepat dalam mengatasi tingkat pengangguran di Boyolali yang masih cukup tinggi.

fid

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Padat Karya Produktif
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif