News
Jumat, 13 Agustus 2010 - 12:00 WIB

Pemain bantu perampok bobol klub sendiri

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Lima–Cesar Cchuantico harus meninggalkan lapangan rumput dan pindah ke balik jeruji besi. Pesepakbola asal Peru itu dipenjara karena membantu sekawanan orang untuk merampok klubnya sendiri.

Cchuantico divonis demikian selama tujuh tahun oleh pengadilan kota Andean setelah terbukti bersalah terlibat dalam sebuah perampokan di klub divisi satu Liga Peru, Cienciano, dua tahun silam.

Advertisement

Diwartakan Reuters, Jumat (13/8), gelandang Cienciano antara 2001-2008 itu dianggap memberi kemudahan kepada empat perampok bertopeng untuk mencuri uang gaji pemain klub tersebut yang jumlahnya mencapai 84.500 dolar AS, pada bulan Maret 2008.

Cchuantico dinyatakan terlibat karena polisi menemukan catatan bahwa salah satu perampok menelpon pemain berusia 30 tahun itu sebanyak delapan kali melalui telepon selulernya, sebelum dan sesudah perampokan itu terjadi.

Cchuantico pernah membantu Cienciano mengalahkan klub top Argentina River Plate di final Copa Sudamericana di tahun 2003, yang memberikan klub Peru tersebut trofi internasional pertamanya.

Advertisement

Cienciano sering ditimpa masalah keuangan dan berutang pada pemain-pemainnya. Saat ini Cienciano berada di peringkat 10 klasemen sementara dengan 32 poin, tertinggal 27 angka dari pimpinan kompetisi San Martin setelah 27 pertandingan.

dtc/nad

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Bantu Perampok Pemain
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif