Jumat, 13 Agustus 2010 19:44 WIB Klaten Share :

Normalisasi Kali Ujung direncanakan selesai akhir September

Klaten (Espos)--Proyek normalisasi Kali Ujung yang melintasi Desa Pandes Wedi direncanakan selesai pada akhir September mendatang.

Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten memulai proyek itu pada awal Agustus lalu. Pantauan Espos di lokasi, Jumat (13/8), sebuah backhoe dikerahkan untuk mengeruk sedimentasi lalu menimbunnya di atas tanggul.

Sebelumnya, sedimentasi di anak Sungai Dengkeng ini cukup tinggi karena digunakan warga setempat untuk membuang material bangunan akibat gempa bumi 2006 silam.

Kepala DPU Pemkab Klaten, Tajudin Akbar mengatakan, akibat keterbatasan dana proyek normalisasi Kali Ujung tersebut hanya menggunakan satu backhoe.

Keterbatasan dana, kata Tajudin, juga membuat proyek normalisasi Kali Ujung ini hanya dilakukan sepanjang
sekitar satu km.

“Normalisasi akan dilakukan secara bertahap. Sementara baru sejauh satu km.  Rencananya normalisasi Kali Ujung akan dilakukan dari hulu hingga hilir,” ujar Tajudin.

Lebih lanjut, Tajudin menjelaskan, sebenarnya di Kali Ujung terdapat lebih dari 20 titik yang mendesak dinormalisasi. Lebih dari 20 titik itu berada di Kecamatan Manisrenggo, Jogonalan, Wedi, dan Bayat.

Akan tetapi, upaya normalisasi tahun ini hanya difokuskan di Kecamatan Wedi.

“Saat ini baru ada anggaran sekitar Rp 200 juta. Mudah-mudah tahun depan anggarannya lebih besar sehingga upaya normalisasi bisa lebih panjang,” urai Tajudin.

mkd

lowongan kerja, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Kasus Klaten Mengingat Pejabat Pengingkar Amanat

Gagasan Solopos ini telah terbit di HU Solopos Edisi Rabu (4/1/2017). Buah gagasan Muhammad Milkhan, pengurus cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Klaten yang beralamat email di milkopolo@rocketmail.com. Solopos.com, SOLO — Predikat laknat memang pantas disematkan kepada para pejabat yang mengingkari amanat. Para pejabat…