Jumat, 13 Agustus 2010 03:44 WIB Sport Share :

Nasib Persis belum jelas

Solo (Espos)–Pengurus Persis Solo hingga kini belum melangkah ke program berikutnya menyusul belum adanya kejelasan jadwal kompetisi dari PT Liga Indonesia (LI).

Sekretaris umum Pengcab PSSI Solo, Ruhban Ruzziyatno mengatakan pihaknya hingga kini masih menunggu pengumuman dari PT LI.

“Anda dengar sendiri sampai saat ini jadwal kompetisi belum ditetapkan. Karena itu kami juga belum berani melangkah ke program berikutnya apakah Persis sudah pasti terdegradasi atau masih tetap di Divisi Utama,” papar dia ketika ditemui Kamis (12/8).

Pada sore kemarin Ruhban yang ditanya soal kepastian nasib Persis langsung menghubungi sekretaris liga, Tigor Shalom Boboy melalui Ponselnya. Ketika itu Tigor menyatakan pihaknya belum bisa memastikan jadwal kompetisi.

Lebih lanjut Ruhban menyatakan status fakum Persis dari kegiatan kompetisi untuk sementara ini terjadi, karena jika pihaknya mempersiapkan tim dengan klasifikasi Divisi I, dikhawatirkan tidak tepat.

Sebab pihaknya mengaku mendengar rumor tentang kemungkinan pembagian Divisi Utama, yang semula dibagi dalam tiga wilayah, akan diubah menjadi empat wilayah.

Jika pembagian empat wilayah itu benar, katanya, besar kemungkinan Persis tidak akan terdegradasi ke Divisi Utama. Oleh sebab itu pihaknya kini menyatakan lebih baik menunggu ketegasan dari PT LI.

Posisi Persis yang belum jelas saat ini dinilai tidak menguntungkan. Sebab jika tim berjuluk Laskar Sambernyawa ini sesuai hasil play off terdegradasi dan kemudian menyiapkankan tim dengan materi pemain sekelas Divisi I, namun belakangan ternyata Persis tak terdegradasi dinilai akan runyam.

ian

lowongan kerja
lowongan kerja PT.MATARAM MANDIRI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Ramadan di Bumi Pancasila

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (7/6/2017). Esai ini karya M. Zainal Anwar, dosen di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah zainalanwar@gmail.com Solopos.com, SOLO–Di bawah ideologi Pancasila, menjalani puasa Ramadan di Indonesia menyajikan kemewahan luar…