Jumat, 13 Agustus 2010 14:44 WIB News Share :

Makanan kedaluwarsa ditemukan di Purwokerto

Purwokerto–Puluhan produk makanan kedaluwarsa ditemukan tim gabungan Kepolisian Resor Banyumas serta Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi Kabupaten Banyumas saat menggelar razia di dua pusat perbelanjaan terbesar di Purwokerto.

Dalam razia yang digelar di Mal Moro dan Mal Rita Pasaraya, Jumat, tim gabungan menemukan berbagai produk makanan impor dari China yang tidak mencantumkan kode kedaluwarsa.

Bahkan, petugas juga menemukan produk makanan yang sebenarnya sudah kedaluwarsa tetapi ditimpa kode kedaluwarsa baru. Terkait temuan tersebut, petugas mengambil beberapa sampel produk makanan ini untuk disita.

Kepala Unit II Satuan Reserse dan Kriminal Polres Banyumas Inspektur Polisi Satu Malvino mengatakan, razia ini digelar untuk memberi kenyamanan masyarakat selama Ramadhan.

“Kami menemukan banyak produk makanan dari China yang telah kedaluwarsa. Kami ambil beberapa sampel produk ini untuk disita, selanjutnya manajemen mal ini diminta menarik produk-produk tersebut,” katanya.

Sementara itu, Manajer Mal Moro Agus Witono mengatakan, pihaknya sebenarnya secara rutin melakukan pengecekan batas kedaluwarsa setiap produk yang dijual di tempat ini.

“Bahkan, kami juga memasang tulisan bebas kedaluwarsa di depan pintu masuk,” katanya.

ant/rif

lowongan kerja
lowongan kerja Homeschooling Kak Seto Solo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Kasus Klaten Mengingat Pejabat Pengingkar Amanat

Gagasan Solopos ini telah terbit di HU Solopos Edisi Rabu (4/1/2017). Buah gagasan Muhammad Milkhan, pengurus cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Klaten yang beralamat email di milkopolo@rocketmail.com. Solopos.com, SOLO — Predikat laknat memang pantas disematkan kepada para pejabat yang mengingkari amanat. Para pejabat…