Jumat, 13 Agustus 2010 12:26 WIB News Share :

Kelelahan, Bachtiar Chamsyah sakit

Jakarta–Pejabat negara serta politisi banyak yang menjenguk mantan Mensos, Bachtiar Chamsyah di Rutan Cipinang. Namun karena tidak berhenti menerima tamu, Bachtiar justru jadi jatuh sakit.

“Kelelahan karena menerima tamu keluarga dan ormas yang beliau pimpin,” ujar kuasa hukum Bachtiar, Djufri Taufik, di Gedung KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta, Jumat (13/8).

Beberapa pejabat dan mantan pejabat datang ke Rutan Cipinang untuk menjenguk Bachtiar. Mantan Ketum PPP ini dijebloskan ke penjara oleh KPK dalam kasus dugaan korupsi proyek bantuan sosial di Kemensos.

Beberapa pejabat yang datang berkunjung ke Rutan Cipinang adalah mantan Wapres Hamzah Haz, Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) dan politisi senior Golkar Akbar Tandjung.

Karena alasan inilah, Taufik meminta agar KPK urung memeriksa Bachtiar hari ini. “Karena kondisi kesehatan Bachtiar tidak baik hari ini, kita minta penundaan pada penyidik,” terang Taufik.

Selain itu, Taufik juga berencana untuk minta penangguhan penahanan kepada KPK. Taufik menilai sosok Bachtiar masih banyak diperlukan oleh berbagai Ormas.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
SMK CITRA MEDIKA SRAGEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….