Jumat, 13 Agustus 2010 18:10 WIB News Share :

Kapolri tak dipanggil SBY, tapi ada tugas yang didahulukan

Jakarta–Mabes Polri akhirnya buka mulut soal ‘hilangnya’ Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri. Ada tugas lain yang mesti dikerjakan sehingga tidak bisa melakukan pelantikan perwira tinggi polisi.

“Secara resmi tidak dipanggil Presiden. Yang terjadi, karena sesuatu hal ada tugas diperhitungkan diatur secara bersamaan,” kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Edward Aritonang dalam sambutan acara buka puasa bersama di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta, Jumat (13/8).

Sayangnya Edward tidak menjelaskan tugas tersebut. Namun alasan Kapolri tidak bisa melaksanakan pelantikan bukan karena pergi ke Istana termasuk ke Cikeas.

“Saya baru dapat telepon dari Kapolri, bukan karena rapat mendadak. Untuk itu kabar yang simpang siur saya klarifikasi,” terangnya.

Sebelumnya serah terima sejumlah jabatan yang digelar di Mabes Polri pada pagi hari ditunda. Alasan yang dikemukakan Polri karena Kapolri dipanggil SBY. Namun Istana kemudian membantah, tidak memanggil Kapolri.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
KLINIK BERSALIN UTAMA RB. DR. JOHAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…