News
Jumat, 13 Agustus 2010 - 20:19 WIB

Kapolda Jateng Alex Bambang tunggu undangan Sertijab

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarang--Kapolda Jateng Irjen Alex Bambang Riatmodjo menduduki posisi Staf Ahli Kapolri dan posisinya digantikan Irjen Edward Aritonang. Alex masih menunggu undangan untuk serah terima jabatan.

“Ya, nunggu undangan. Ini beliau masih di sini,” kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Djoko Erwanto saat dihubungi detikcom melalui ponselnya, Jumat (13/8) petang.

Advertisement

Menurut Djoko, Alex masih bertugas seperti biasa. Ia mengatakan hari ini Kapolda rapat dengan Gubernur Bibit Waluyo. Tak dijelaskan rapat soal apa dan dimana.

Sepekan terakhir, pimpinan Muspida Jateng memang kerap rapat membahas isu-isu aktual di Jateng dan persiapan Lebaran.

Meski disebut-sebut masih di Jateng, keberadaan Irjen Alex tak cukup jelas. Tidak ada yang tahu kapan dia rapat dengan gubernur. Pasalnya, hari ini gubernur melakukan inspeksi mendadak bersama Walikota Semarang Soemarmo HS ke sejumlah pasar.

Advertisement

Sabtu, (14/8) besok, gubernur bakal memimpin upacara pemberian remisi di LP Kedung Pane Semarang. Djoko mengaku tidak tahu apakah besok Kapolda ikut mendampingi atau tidak. “Yang tahu detail soal jadwal, sekpri-nya,” jelasnya.

Irjen Alex Bambang dikenal dekat dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Ia pernah menjadi deputi saat SBY dua kali menjadi Menko Polkam. Alex belakangan juga disebut-sebut dalam bursa calon Kapolri pengganti Jenderal Bambang Hendarso Danuri (BHD).

Namun, Alex malah masuk kotak menjadi Staf Ahli dan digantikan oleh Edward yang sebelumnya menjabat Kadiv Humas Mabes Polri. Hari ini serah terima jabatan Edward dan 4 perwira tinggi Polri kepada penggantinya batal dilakukan, karena Kapolri tidak hadir ke Mabes Polri.

Advertisement

Aktivis Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane menduga batalnya pelantikan itu dikarenakan SBY tidak setuju dengan mutasi Polri.

dtc/nad

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif