Jumat, 13 Agustus 2010 20:19 WIB News Share :

Kapolda Jateng Alex Bambang tunggu undangan Sertijab

Semarang--Kapolda Jateng Irjen Alex Bambang Riatmodjo menduduki posisi Staf Ahli Kapolri dan posisinya digantikan Irjen Edward Aritonang. Alex masih menunggu undangan untuk serah terima jabatan.

“Ya, nunggu undangan. Ini beliau masih di sini,” kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Djoko Erwanto saat dihubungi detikcom melalui ponselnya, Jumat (13/8) petang.

Menurut Djoko, Alex masih bertugas seperti biasa. Ia mengatakan hari ini Kapolda rapat dengan Gubernur Bibit Waluyo. Tak dijelaskan rapat soal apa dan dimana.

Sepekan terakhir, pimpinan Muspida Jateng memang kerap rapat membahas isu-isu aktual di Jateng dan persiapan Lebaran.

Meski disebut-sebut masih di Jateng, keberadaan Irjen Alex tak cukup jelas. Tidak ada yang tahu kapan dia rapat dengan gubernur. Pasalnya, hari ini gubernur melakukan inspeksi mendadak bersama Walikota Semarang Soemarmo HS ke sejumlah pasar.

Sabtu, (14/8) besok, gubernur bakal memimpin upacara pemberian remisi di LP Kedung Pane Semarang. Djoko mengaku tidak tahu apakah besok Kapolda ikut mendampingi atau tidak. “Yang tahu detail soal jadwal, sekpri-nya,” jelasnya.

Irjen Alex Bambang dikenal dekat dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Ia pernah menjadi deputi saat SBY dua kali menjadi Menko Polkam. Alex belakangan juga disebut-sebut dalam bursa calon Kapolri pengganti Jenderal Bambang Hendarso Danuri (BHD).

Namun, Alex malah masuk kotak menjadi Staf Ahli dan digantikan oleh Edward yang sebelumnya menjabat Kadiv Humas Mabes Polri. Hari ini serah terima jabatan Edward dan 4 perwira tinggi Polri kepada penggantinya batal dilakukan, karena Kapolri tidak hadir ke Mabes Polri.

Aktivis Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane menduga batalnya pelantikan itu dikarenakan SBY tidak setuju dengan mutasi Polri.

dtc/nad

lowongan kerja
lowongan kerja PT.INDUKTORINDO UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Belajar dari Drama Korea, Triple C-ABG Ekonomi Kreatif

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (5/7/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, dosen Kewirausahaan dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di STIE Surakarta sekaligus mahasiswa Program Doktor Pengembangan Bisnis Kecil/UMKM di Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah…