Jumat, 13 Agustus 2010 12:50 WIB Sport Share :

Jelang Chelsea vs West Brom, momen perbaikan untuk Chelsea

London--Chelsea memetik hasil tidak memuaskan di laga pra-musim. Kondisi tersebut berlanjut di Community Shield. Laga pembuka Liga Primer jadi momen tepat untuk memperbaiki diri.

Di laga pra-musim tahun ini, tim London Barat menelan tiga kekalahan berturut-turut yakni saat menghadapi Ajax (kalah 1-3), Eintracht Frankfurt, dan Hamburg SV (keduanya kalah dengan skor 1-2).

Rentetan hasil tidak memuaskan itu berlanjut di Community Shield. Di pertandingan pembuka tirai Premier League 2010/2011 itu, anak buah Carlo Ancelotti takluk 1-3 dari Manchester United.

Akhir pekan ini Chelsea punya kesempatan untuk memperbaiki rentetan  hasil buruk tersebut. Di laga pembuka Liga Primer 2010/2011, The Blues bakal menjamu West Brom di Stamford Bridge.

Menghadapi West Brom, juara Liga Primer musim lalu itu memiliki catatan apik. Seperti dilansir dari situs resmi Chelsea, tim yang juga berjuluk The Pensioners itu tidak pernah terkalahkan dalam 55 partai terakhir melawan tim promosi. Ada pun perinciannya adalah 48 kali menang dan tujuh imbang.

Kekalahan terakhir mereka lawan tim promosi adalah ketika dibekuk Charlton pada April 2001 di Stamford Bridge.

Sejak kompetisi bernama Premier League, Chelsea 11 kali meraih kemenangan di partai pertama mereka, dengan hanya empat kali seri dan tiga kali kalah. Dari 11 partai perdana terakhir yang dijalani Chelsea, mereka hanya ‘terpeleset’ ketika ditahan imbang 1-1 oleh Newcastle di tahun 2001.

Musim ini adalah kali kelima secara berturut-turut tim yang bermarkas di ibukota Inggris itu menjalani pertandingan pertama Premier League di Stamford Bridge.

Di partai sebelumnya, mereka mengatasi Manchester City 3-0 (tahun 2006), menekuk Birmingham 3-2 (2007), melipat Portsmouth 4-0 (2008), dan menang 2-1 atas Hull City pada musim lalu.

Catatan West Brom di partai pertama tidak terlalu bagus. The Baggies hanya sekali menang dari 12 laga pertama mereka sejauh ini. Dari 12 laga, sepuluh di antaranya mereka harus bermain tandang.

Laga melawan West Brom juga menjadi reuni Chelsea dengan Roberto Di Matteo. Manajer asal Italia itu merupakan eks pilar Chelsea di tahun 1996-2002.

Semasa bertugas di London Barat, pria kelahiran 29 Mei 1970 itu pernah mempersembahkan dua gelar Piala FA, satu gelar Piala Liga, serta juara Piala Winners dan Piala Super Eropa.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…