Jumat, 13 Agustus 2010 11:06 WIB News Share :

Istana
Tidak ada pertemuan SBY dengan Kapolri

Jakarta— Juru Bicara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Julian Pasha, memastikan tidak ada pertemuan SBY dengan Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri.

SBY hanya memanggil sejumlah menteri untuk membahas persiapan pidato kenegaraan 16 Agustus. “Tidak benar berita yang mengatakan Kapolri dipanggil Presiden. Dari pagi, Bapak Presiden di kantor Presiden. Tidak ada pertemuan dengan Kapolri,” Julian di Istana Negara, Jalan Veteran, Jakarta Selatan, Jumat (13/8).

Julian juga membantah jika pertemuan SBY dengan Kapolri digelar di kediaman pribadi SBY, Cikeas, Bogor, Jawa Barat. “Tidak ada, dari mana sumbernya itu?” ujar Julian.

Menurut dia, Presiden SBY memanggil Menko Kesra Agung Laksono, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menteri Keuangan Agus Martowardojo, dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/ Kepala Bappenas Armida Alisjahbana. Pertemuan itu digelar di kantor Kepresidenan. “Untuk persiapan pidato kenegaraan 16 Agustus dan nota keuangan,” kata Julian.

Sebelumnya beredar informasi, Kapolri mendadak dipanggil Presiden SBY ke Istana. Akibatnya, sertijab lima perwira tinggi di Mabes Polri ditunda.

dtc/ tiw

Distributor Simas & Bimoli, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Dirawat dan Merawat Cendekiawan Soedjatmoko

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (19/8/2017). Esai ini karya Nur Fatah Abidin, mahasiswa Magister Pendidikan Sejarah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah ikbenfatah@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Rabu, 15 Agustus 2017, pemerintah menganugerahkan tanda kehormatan Republik Indonesia kepada delapan…