Jumat, 13 Agustus 2010 21:10 WIB Klaten Share :

Hadapi Pilkada, tim pemenangan terus lakukan persiapan

Klaten (Espos)–Menghadapi Pilkada Klaten 2010 pada 20 September mendatang, masing-masing tim pemenangan dari peserta Pilkada terus melakukan persiapan.

Mereka intensif memanaskan mesin politik menghadapi ajang pesta demokrasi itu.

Perekrutan saksi yang bertugas di tempat pemungutan suara (TPS) juga dipersiapkan sebaik-baiknya demi mengawal hasil pencoblosan.

Wakil Ketua Tim Pemenangan peserta Pilkada nomor urut dua, Agus Winarno-Dra Sri Kertati, FX Setyawan, Jumat (13/8), menjelaskan, tak kurang 50 juru kampanye (Jurkam) dipersiapkan untuk menggalang dukungan pada masa kampanye terjadwal nanti.

“Tak hanya Jurkam dari Klaten, kami juga mengupayakan kehadiran Jurkam dari Jawa Tengah serta tingkat Pusat. Semoga Ketua DPP bisa hadir,” jelasnya di Klaten.

Menurutnya, kondolidasi internal juga digalang, termasuk dengan Parpol pendukung serta para relawan. Diungkapkan dia, target menang dengan satu putaran Pilkada dipatok sebagai tolok ukur pencapaian yang harus diwujudkan.

Setyawan mengatakan, pencitraan pasangan calon yang diusung terus diperkuat dengan tidak sekadar mengumbar janji, namun menampilkan visi misi riil sehingga lebih mengena di hati masyarakat.

Dia menuturkan, jauh-jauh hari pihaknya telah menginventarisasi saksi-saksi yang akan diterjunkan ke seluruh TPS di Klaten. Pembekalan terhadap saksi pun digelar untuk memberikan pengetahuan tentang tugas-tugas mereka di lapangan serta potensi yang harus diwaspadai.

Menurut dia, keberadaan saksi menjadi kunci untuk memastikan proses pemungutan hingga penghitungan suara di TPS berjalan dengan aman, jujur dan adil.

Ketua Tim Kampanye peserta Pilkada nomor urut satu, Sunarna SE Mhum-Sri Hartini, Agus Riyanto mengatakan, empat tim pemenangan dibentuk, yakni dari PDIP, PKS, Partai Demokrat (PD) serta para relawan.

“Memang dibuat empat tim supaya sosialiasi dan penggalangan dukungan bisa lebih efektif. Setiap partai mempunyai kontituen sendiri-sendiri dan struktural partai bersangkutan lebih tahu bagaimana cara me-manage-nya.”

Sementara, tim pemenangan pasangan nomor urut tiga, Drs Sarjono-Agus Murtana, Darmadi, mengatakan, amunisi pemenangan Pilkada telah dibentuk dan kini tinggal menunggu pemantik dari kandidat. Meski ada ganjalan dari tubuh Partai Hanura, pihaknya mengaku tak banyak terpengaruh.

rei

lowongan pekerjaan
PT. Monang' Sianipar Abadi ( MSA KARGO ), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…