Soloraya
Jumat, 13 Agustus 2010 - 20:40 WIB

Curi helm, dua pengamen diringkus

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos)–Diduga telah melakukan pencurian sebuah helm milik Gigih Ristiono, 26, warga Dukuh Gawok, Desa Ngargoloko, Ampel, Boyolali di halaman sanggar Pramuka kompleks Taman Kota Kridanggo, dua orang pengamen dibekuk jajaran Polsek Boyolali Kota.

Kedua tersangka itu masing-masing Budiyanto alias Bodong, 19, warga Jetis, Kragilan, Mojosongo dan TY, 17, warga Satriyan, Kelurahan Siswodipuran, Boyolali. Saat ini keduanya masih ditahan di Mapolres Boyolali guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. Informasi yang dihimpun Espos, Jumat (13/8) menyebutkan peristiwa pencurian itu terjadi Senin (9/8).

Advertisement

Saat itu, korban sekitar pukul 11.00 WIB datang ke sanggar untuk bekerja. Setelah memarkir motornya, korban meletakkan helm di stang motor. Korban kemudian masuk ke dalam sanggar. Sekitar pukul 13.00 WIB, korban kaget helm miliknya sudah tidak ada. Korban sempat menanyakan keberadaan helm miliknya kepada kedua rekannya, Muh Ihsan dan Heri. Kedua rekan korban sempat mengetahui pelaku yang mencuri helm tersebut. Pasalnya, kedua pencuri itu biasa bermain di Kridanggo.

Atas peristiwa itu, korban melapor ke Mapolsek Boyolali Kota. Kapolres Boyolali AKBP Romin Thaib melalui Kapolsek Boyolali Kota AKP Jumaisah mengatakan dari hasil penyelidikan dan pemeriksaan saksi-saksi, pencuri mengarah kepada kedua pengamen tersebut. “Kami kemudian melakukan pengejaran terhadap kedua pelaku,” papar dia kepada wartawan.

Dari pengejaran petugas, akhirnya kedua tersangka berhasil ditangkap di daerah Sunggingan, Boyolali. Dari tangan tersangka petugas berhasil menyita helm seharga Rp 150.000 sebagai barang buktinya. Kepada petugas, tersangka mengakui perbuatannya. Kapolsek menambahkan kedua tersangka dijerat Pasal 362 KUHP tentang pencurian.

Advertisement

fid

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Curi Helm
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif