54364_ilustrasi_uang_3_300_225
Jumat, 13 Agustus 2010 16:01 WIB Solo Share :

Bulan ini, tunjangan profesi guru di Solo diharapkan cair

Solo (Espos) — Tunjangan profesi dan tambahan penghasilan guru yang berstatus pegawai negeri sipil (PNS) diharapkan bisa dicair bulan Agustus ini.

Walikota Solo, Joko Widodo telah melayangkan surat ke DPRD Solo untuk meminta persetujuan DPRD untuk penggunaan anggaran mendahului APBD Perubahan senilai Rp 40.448.878.000 untuk tunjangan profesi dan tambahan penghasilan guru.

Wakil Ketua DPRD Solo, Supriyanto menjelaskan, eksekutif telah melayangkan surat untuk meminta persetujuan adanya dana mendahului anggaran. “Itu untuk tunjangan profesi dan tambahan penghasilan guru PNS daerah periode Januari-Juli 2010,” ungkap Supriyanto kepada wartawan di Gedung Dewan, Jumat (13/8).

Besaran tunjangan profesi adalah satu kali gaji pokok. Sedangkan tambahan penghasilan guru PNS adalah Rp 250.000/bulan. “Ini suratnya sudah masuk. Akan kami setujui agar bisa segera dicairkan. Semoga bulan ini bisa cair,” kata politisi Partai Demokrat itu.

Namun, Supriyanto mengingatkan, DPRD akan meminta data base mengenai guru-guru yang menerima tunjangan profesi dan tambahan penghasilan itu. “Yang penting Disdikpora memberikan data base dulu. Pengalaman tahun lalu sisa cukup banyak dan kembali ke kas negara. Kalau datanya siap, tentu pencairannya juga akan semakin cepat,” kata dia.

dni

Harian Umum SOLOPOS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Jangka Kamardikan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (15/8/2017), karya Bandung Mawardi dari Bilik Literasi. Alamat e-mail bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Setahun setelah peristiwa bersejarah, proklamasi kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 1945, terbit buku berjudul Djangka Djajabaja Sempoerna dengan Peristiwa Indonesia Merdeka garapan…