Jumat, 13 Agustus 2010 13:39 WIB Sport Share :

Awal yang berat bagi Si Merah

Liverpool--Ujian berat harus dilakoni Liverpool di awal musim. Jadwal relatif berat harus dilakoni di tengah perburuan mereka untuk gelar ke-19 Liga Inggris.

Itu ditambah dengan kondisi internal klub yang belum tenang.

Liverpool menatap Liga Primer 2010/2011 dengan tekad menebus kegagalan finish empat besar di kompetisi musim sebelumnya. Tekad itu juga ditambah dengan target untuk mengejar gelar liga Inggris yang sudah hampir dua dasawarsa tidak mereka raih.

Untuk musim ini Liverpool melakukan perombakan cukup besar pada skuad. Selain ditangani Hodgson yang merupakan manajer baru, Si Merah telah mendatangkan pemain anyar seperti Joe Cole, Milan Jovanovic, atau Christian Poulsen.

Mereka telah melepas salah satu pilar yakni Yossi Benayoun dan ada kemungkinan kehilangan Javier Mascherano.

Bagi tim yang tengah berburu gelar, tentu ada baiknya bagi Si Merah untuk segera mendulang poin maksimal di awal musim, mumpung belum ‘terganggu’ oleh jadwal di kompetisi piala domestik atau kejuaraan antarklub Eropa.

Namun jadwal berat langsung dihadapi oleh The Anfield Gank di awal musim. Steven Gerrard cs sudah berjumpa Arsenal pada Minggu (15/8).

Sepekan berselang, anak asuh Roy Hodgson harus bertamu ke salah satu klub yang memiliki materi pemain mentereng yakni Manchester City.

Setelah ‘diselingi’ West Brom dan Birmingham, Liverpool kembali menghadapi musuh berat sekaligus rival abadi mereka yakni Manchester United pada 19 September.

Awal musim The Reds juga bakal sedikit terganggu dengan situasi internal klub, yakni soal rumor masuknya investor baru. Namun hingga saat ini, persoalan terkait investor anyar tersebut masih sebatas rumor.

Untuk Arsenal, tim asuhan Arsene Wenger ini merupakan salah satu tim yang sulit untuk dikalahkan oleh Liverpool.

Dalam lima pertandingan resmi terakhir, Steven Gerrard cs tak pernah menang atas Cesc Fabregas dkk dengan perincian tiga kali kalah dan dua kali seri.

Dalam duel di Liga Primer musim lalu, Liverpool takluk 0-1 di Emirates dan 1-2 di Anfield.

Kemenangan terakhir tim Merseyside itu terjadi di Liga Champions musim 2007/2008 di mana ketika itu Liverpool menang 4-2 pada laga 8 April 2008.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
PT. TUMBAKMAS NIAGASAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…