Kamis, 12 Agustus 2010 13:20 WIB News Share :

WN Prancis hanya kurir Al Qaeda

Jakarta–Warga negara (WN) Prancis berinisial A masih diburu Densus 88. Penyedia mobil untuk aksi peledakan bom ini dinilai hanya berperan sebagai kurir, tidak memiliki keahlian militer.

“Dia ini utusan sebagai kurir, dari Al Qaeda. Hanya kurir saja,” kata pengamat terorisme, Mardigu WP saat dihubungi detikcom, Kamis (12/8).

Dia menjelaskan, WN Prancis tersebut datang ke Indonesia dengan membawa uang berbentuk dollar untuk membantu pendanaan. Mereka membawa dalam bentuk cash.

“Kurir ini biasanya membawa uang, dollar itu kan tipis-tipis, ya paling sedikit sekitar US$ 10 ribu,” imbuhnya.

Dia diduga masuk ke Indonesia sejak lama. Mardigu juga yakin kalau WN Prancis itu akan segera ditangkap. “Dia masih di Indonesia, akan cepat tertangkap sudah terendus,” tutupnya.

Polisi pada Senin (9/8), kemarin menyatakan, pihaknya menyita satu unit mobil Mitsubishi Galant dalam operasi penggerebekan terorisme di Bandung, yang berujung pada penangkapan Abu Bakar Ba’asyir.

Mobil yang dibeli oleh seorang pria WN Prancis berinisial A itu hendak dipersiapkan menjadi bom mobil. A kini terus diburu dan dicegah.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
PT.Swadharma Sarana Informatika, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…