Kamis, 12 Agustus 2010 17:24 WIB News Share :

UU Intelijen penting bagi Intel dan warga

Jakarta--Keberadaan RUU Intelijen yang masih digodok oleh DPR sangat diperlukan. Kehadiran UU ini akan membuat aparat intelijen memiliki aturan yang jelas dalam menjalankan pekerjaannya.

“Kita sangat perlu UU Intelijen, untuk memberikan hak kepada intelijen kita,” ujar anggota Komisi I M Najib dalam diskusi di Hotel Santika, Jl KS Tubun, Slipi, Jakarta, Kamis (12/8).

Najib mengakui, publik terlanjur trauma mendengar kata intelijen. Najib pun berharap agar masalah psikologis warga harus lebih dulu dibenahi sebelum mengesahkan kehadiran UU Intelijen.

“Sebagaimana bagusnya UU Intelijen, akan sulit jika masalah psikologis tidak bisa diselesaikan,” papar Najib.

Sementara itu, pengamat militer dari UI, Andi Widjajanto berharap intelijen di Indonesia kelak dapat profesional. Segala kegiatan yang dilakukan intel harus bisa tetap membuat warga nyaman.

“Kita bisa mendapatkan intel yang warganya tidur nyenyak saat mereka bekerja,” terang Andi.

dtc/nad

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…