Kamis, 12 Agustus 2010 13:14 WIB News Share :

September, 3 Sukhoi Rusia tiba di Indonesia

Jakarta–Tiga unit pesawat jet tempur Sukhoi yang dipesan dari Rusia akan tiba di tanah air pada awal September 2010. Demikian ditegaskan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Imam Sufaat.

“Jadwal tersebut lebih cepat dari semula 11 September 2010. Namun, datangnya bertahap tidak sekaligus,” katanya, di Jakarta, Kamis (12/8).

Marsekal Imam Sufaat mengatakan, tiga unit pesawat Sukhoi SU-27SKM itu dua diantaranya tiba pada awal September, dan satu unit lagi tiba pada pekan ketiga di bulan yang sama.

“Pesawat akan langsung mendarat di Pangkalan Udara Sultan Hasanuddin(Makassar, red) , untuk dirakit dan diuji terbang,” ungkap Imam.

Dengan begitu, lanjut dia, tujuh pesawat Sukhoi yang baru diharapkan siap untuk tampil pada peringatan HUT ke-65 TNI pada 5 Oktober mendatang, dalam formasi terbang lintas.

ant/rif

lowongan pekerjaan
Juara Karakter Indonesia, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…