News
Kamis, 12 Agustus 2010 - 17:15 WIB

SBY minta menteri tetap fokus kerja meski puasa

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta kepada para Menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II untuk tetap fokus bekerja meski menjalankan ibadah puasa. Tidak ada alasan untuk bermalas-malasan di bulan Ramadan.

“Presiden mengatakan, para menteri di samping tetap menjalankan puasa, tetapi harus tetap fokus kerja rutin,” kata Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha saat dihubungi detikcom, Kamis (12/8).

Advertisement

Namun demikian, menurut Julian, SBY juga menghormati para menteri yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Selama Ramadan, imbuh Julian, memang ada pergeseran waktu kerja di lingkungan departemen dan instansi-instansi pemerintah lainnya. Meski ada pengurangan waktu kerja, namun diharapkan mereka tetap bekerja seoptimal mungkin.

“Ada pergeseran jam kerja di birokrasi yaitu mulai pukul 08.00-15.00 WIB sore. Meski demikian, pejabat negara hendaknya fokus bekerja seoptimal mungkin,” kata Julian menirukan SBY.

Advertisement

Julian menambahkan, tidak masalah waktu kerja para PNS dipersingkat karena diharapkan mereka bisa lebih mendekatkan diri kepada Tuhan. “Agar mereka bisa menambah ibadah,” tutupnya.

dtc/nad

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif