Kamis, 12 Agustus 2010 17:15 WIB News Share :

SBY minta menteri tetap fokus kerja meski puasa

Jakarta–Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta kepada para Menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II untuk tetap fokus bekerja meski menjalankan ibadah puasa. Tidak ada alasan untuk bermalas-malasan di bulan Ramadan.

“Presiden mengatakan, para menteri di samping tetap menjalankan puasa, tetapi harus tetap fokus kerja rutin,” kata Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha saat dihubungi detikcom, Kamis (12/8).

Namun demikian, menurut Julian, SBY juga menghormati para menteri yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Selama Ramadan, imbuh Julian, memang ada pergeseran waktu kerja di lingkungan departemen dan instansi-instansi pemerintah lainnya. Meski ada pengurangan waktu kerja, namun diharapkan mereka tetap bekerja seoptimal mungkin.

“Ada pergeseran jam kerja di birokrasi yaitu mulai pukul 08.00-15.00 WIB sore. Meski demikian, pejabat negara hendaknya fokus bekerja seoptimal mungkin,” kata Julian menirukan SBY.

Julian menambahkan, tidak masalah waktu kerja para PNS dipersingkat karena diharapkan mereka bisa lebih mendekatkan diri kepada Tuhan. “Agar mereka bisa menambah ibadah,” tutupnya.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
SOCIAL KITCHEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…