Kamis, 12 Agustus 2010 23:25 WIB Karanganyar Share :

Rina telah terima pengajuan pensiun Sekda

Karanganyar (Espos)--Bupati Karanganyar, Rina Iriani SR telah menerima permohonan pensiun Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karanganyar, Kastono DS dari jabatannya.

Kepastian permohonan pensiun Sekda Kastono diungkapkan langsung oleh Bupati Rina Iriani saat dikonfirmasi mengenai persoalan tersebut, Rabu (11/8) siang. Namun menurut Bupati, setelah pengajuan pensiun itu Kastono tak bisa serta merta purna tugas pada tahun 2010 ini.

“Sudah diterima kemarin (Selasa, 10/8-red) dan sudah saya disposisikan untuk diproses lebih lanjut. Tetapi kan sesuai dengan aturan, kalau pengajuannya sekarang, pensiunnya baru satu tahun yang akan datang,” ungkap Rina Iriani SR kepada wartawan dalam kesempatan itu.

Bupati menyatakan, meski telah memutuskan penundaan usia pensiun Kastono dan memberi perpanjangan masa jabatan sebagai Sekda sampai tahun 2012, dirinya tidak bisa menampik permohonan pensiun pejabat bersangkutan.

Hal itu, kata Rina, mengingat pengajuan pensiun merupakan hak yang dimiliki oleh setiap pegawai dan tidak bisa untuk dihalang-halangi.

Orang nomor satu di lingkungan Pemkab Karanganyar ini mengatakan, terkait jabatan Sekda yang ditinggalkan Kastono setelah pensiun, Pemkab akan melakukan persiapan-persiapan guna menyiapkan penggantinya.

Namun demikian Rina Iriani tidak menjelaskan secara rinci perihal upaya persiapan yang dimaksudkan serta siapa saja pejabat yang memiliki peluang.

try

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Melawan Hoaks dengan Logika

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (20/6/2017). Esai ini karya Rahmi Nuraini, alumnus Magister Ilmu Komunikasi Universitas Diponegoro Semarang. Alamat e-mail penulis adalah rahminoer@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Kampanye untuk menghentikan berita bohong atau hoaks yang mengandung fitnah dan ujaran kebencian di…