Kamis, 12 Agustus 2010 16:10 WIB News Share :

Rekam jejak WN Prancis masih misterius

Jakarta--Polisi terus mengejar warga negara (WN) Prancis berinisial A. Pria yang diketahui membeli Mitsubishi Galant untuk dipakai dalam aksi peledakan bagi kelompok Bandung ini masih misterius.

“Perlu diketahui infonya masih sangat gelap, memang informasinya¬† hanya mereka (kelompok Bandung) menerima kendaraan dari A, warga negara Prancis,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Edward Aritonang di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta, Kamis (12/8).

Karena informasi yang terbatas itu, polisi belum mengetahui apakah A selain memberikan dana juga memiliki kemampuan terkait bom dan senjata api.

“Kita masih melakukan penyelidikan dan pencarian,” kata Edward.

Polisi pada Senin (9/8) menyatakan, pihaknya menyita satu unit mobil Mitsubishi Galant dalam operasi penggerebekan terorisme di Bandung, yang berujung pada penangkapan Abu Bakar Ba’asyir.

Mobil yang dibeli oleh seorang pria WN Prancis berinisial A itu hendak dipersiapkan menjadi bom mobil. A kini terus diburu dan dicegah keluar dari Indonesia.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…