Sport
Kamis, 12 Agustus 2010 - 02:08 WIB

Puasa, pembalap Solo libur sepekan

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)--Ketua Federasi Olahraga Balap Motor (FOBM) Kota Solo, Lilik Kusnandar mengatakan pihaknya meliburkan pembalapnya dari latihan rutin selama sepekan menyusul datangnya Bulan Puasa.

Dia mengatakan libur latihan itu selain untuk menghormati Bulan Puasa juga memberi kesempatan para pembalapnya membenahi motor tunggangan masing-masing.

Advertisement

“Seperti biasa setiap memasuki awal Bulan Puasa, anak-anak libur sepekan dari berbagai aktivitas latihan. Langkah itu kami putuskan agar mereka berdaptasi dulu,” katanya di Solo, Rabu (11/8).

Menurut dia kegiatan meliburkan para pembalapnya dari latihan rutin itu juga dilakukan menyusul belum jelasnya kalender kejuaraan balap motor daerah dan nasional. Bahkan hingga satu bulan ke depan pihaknya mengaku belum menerima kepastian adanya kejuaraan balap motor.

Terkait itu, papar dia, kesempatan ini digunakan para pembalapnya untuk turun mesin total, guna membenahi segala kekurangan yang ada. Diharapkan setelah dilakukan perbaikan menyeluruh itu, pada latihan sepekan mendatang akan menambah prima penampilan masing-masing pembalap.

Advertisement

Lilik menambahkan kejuaraan terakhir yang diikuti pembalapnya adalah pada kejuaraan balap motor Honda One Make Race (OMR) di Sirkuit Parkir Stadion Manadala Krida Jogjakarta, Minggu (8/8).

Pada balap itu pembalap Solo, Agus “Bledug” Setiawan berahsil mendongkrak posisinya dalam klasemen seri kejuaraan balap motor Honda OMR dari peringkat tujuh ke peringkat enam.

ian

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif