Kamis, 12 Agustus 2010 02:08 WIB Sport Share :

Puasa, pembalap Solo libur sepekan

Solo (Espos)--Ketua Federasi Olahraga Balap Motor (FOBM) Kota Solo, Lilik Kusnandar mengatakan pihaknya meliburkan pembalapnya dari latihan rutin selama sepekan menyusul datangnya Bulan Puasa.

Dia mengatakan libur latihan itu selain untuk menghormati Bulan Puasa juga memberi kesempatan para pembalapnya membenahi motor tunggangan masing-masing.

“Seperti biasa setiap memasuki awal Bulan Puasa, anak-anak libur sepekan dari berbagai aktivitas latihan. Langkah itu kami putuskan agar mereka berdaptasi dulu,” katanya di Solo, Rabu (11/8).

Menurut dia kegiatan meliburkan para pembalapnya dari latihan rutin itu juga dilakukan menyusul belum jelasnya kalender kejuaraan balap motor daerah dan nasional. Bahkan hingga satu bulan ke depan pihaknya mengaku belum menerima kepastian adanya kejuaraan balap motor.

Terkait itu, papar dia, kesempatan ini digunakan para pembalapnya untuk turun mesin total, guna membenahi segala kekurangan yang ada. Diharapkan setelah dilakukan perbaikan menyeluruh itu, pada latihan sepekan mendatang akan menambah prima penampilan masing-masing pembalap.

Lilik menambahkan kejuaraan terakhir yang diikuti pembalapnya adalah pada kejuaraan balap motor Honda One Make Race (OMR) di Sirkuit Parkir Stadion Manadala Krida Jogjakarta, Minggu (8/8).

Pada balap itu pembalap Solo, Agus “Bledug” Setiawan berahsil mendongkrak posisinya dalam klasemen seri kejuaraan balap motor Honda OMR dari peringkat tujuh ke peringkat enam.

ian

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…