Kamis, 12 Agustus 2010 22:20 WIB Wonogiri Share :

LPKSM gugat Bupati

Wonogiri (Espos)–Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat (LPKSM) Kabupaten Wonogiri melayangkan gugatan clash action terhadap Bupati Wonogiri H Begug Poernomosidi berkaitan dengan pembangunan panggung seni budaya di bagian utara Lapangan Giri Krida Bakti depan Rumah Dinas Bupati.

Surat gugatan tersebut disampaikan oleh Ketua LPKSM Kabupaten Wonogiri, Hartono, ke Pengadilan Negeri (PN) Wonogiri, Kamis (12/8) dan diterima oleh panitera perdata, Sutardjo W BA SH di ruang kantor Bagian Urusan Kepaniteraan Perdata PN Wonogiri.

Ada tujuh alasan yang mendasari tindakan clash action tersebut, sebagaimana tercantum dalam surat no 064/LPKSM/WNG/VII/2010 yang ditujukan ke Ketua PN, Gubernur Jateng dan ditembuskan ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) itu.

Di antaranya, bahwa pembuatan panggung tersebut jelas-jelas tidak diatur dalam tata ruang Kota Wonogiri dan dalam pembangunannya ternyata tidak melalui persetujuan DPRD yang merupakan wakil rakyat Wonogiri.

Selain itu, pembangunan panggung tersebut juga melanggar Perda No 12/1987 karena tidak memiliki izin mendirikan bangunan (IMB) dari instansi terkait.

“Kaitannya dengan prosedur, saya sudah menanyakan ke Kantor Pelayanan Terpadu (KPT), ternyata mereka tidak tahu menahu. Jawaban itu pula yang saya dapat dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) dan Bagian Perencanaan Bappeda. Ini kan lucu,” jelas Hartono.

shs

lowongan kerja
lowongan kerja INSOMNIA KARAOKE, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

senin 5 juni

Kolom

GAGASAN
Etika dan Hukum di Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (9/6/2017), Agus Riewanto, pengajar Fakultas Hukum UNS Solopos.com, SOLO–Baru saja kita melihat fenomena tindakan persekusi, yakni tindakan pemburuan secara sewenang-wenang terhadap seseorang atau sejumlah warga kemudian disakiti atau diintimidasi dan dianiaya karena mengekspresikan…