Kamis, 12 Agustus 2010 08:49 WIB News Share :

Jamaah Anshorut Tauhid disusupi kader NII

Jakarta–Jamaah Anshorut Tauhid (JAT) ada kemungkinan disusupi oleh aktivis Negara Islam Indonesia (NII). Demikian penilaian dari pengamat terorisme Wawan Purwanto.

“JAT kan bisa dimasuki dari unsur mana saja, semuanya susah terdata. Ini menunjukkkan NII juga bisa ada di situ,” ujar Wawan Purawanto, Kamis (12/8).

Menurut Wawan, hal itu dikarenakan figur Abu Bakar Baasyir sebagai Amir JAT yang sangat cair selalu bisa dijadikan tempat bersandar kalangan gerakan Islam radikal.

“Apa lagi Ustad Abu juga sangat possible dan selalu menjadi tempat betanya dan bersandar,” tegas Wawan.

Sebagaimana diketahui, Jamaah Anshorut Tauhid didirikan 27 Juli 2008 di Solo dan dideklarasikan 17 September 2008 menyatakan diri sebagai organisasi terbuka.

“Maksud dari dianutnya konsep tersebut diatas adalah agar terjadinya proses sharing pemikiran dan ‘ulumuddin dengan jamaah-jamaah yang ada di Indonesia, sekaligus menjembatani adanya dialog dengan jamaah-jamaah yang merindukan tegaknya Syariat Islam di Indonesia,” ujar Baasyir di Sukoharjo (12/5).

inilah/rif

lowongan kerja
lowongan kerja SMK MUHAMMADIYAH 1 SURAKARTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

senin 5 juni

Kolom

GAGASAN
Ramadan di Bumi Pancasila

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (7/6/2017). Esai ini karya M. Zainal Anwar, dosen di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah zainalanwar@gmail.com Solopos.com, SOLO–Di bawah ideologi Pancasila, menjalani puasa Ramadan di Indonesia menyajikan kemewahan luar…