Kamis, 12 Agustus 2010 21:00 WIB Ekonomi Share :

Harga daging sapi mulai meningkat hingga Rp 3.000/Kg

Solo (Espos)--Harga daging sapi di pasar tradisional Solo mulai meningkat hingga Rp 3.000/kilogram (Kg). Hal itu salah satunya disebabkan konsumsi pasar di awal bulan puasa ini cukup tinggi.

Disampaikan salah satu pedagang daging sapi di Pasar Legi, Pujani Daryanto, harga daging yang semula Rp 62.000 per satu kilogram naik menjadi Rp 65.000 per kilogram.
Sementara untuk daging sapi yang kualitasnya super juga naik dari harga semula Rp 65.000 per kilogram menjadi Rp 68.000 per kilogram. Diperkirakan harga daging tersebut akan terus naik hingga Lebaran mendatang.

Pujani mengatakan, selain angka konsumsi dari masyarakat yang cukup tinggi, kenaikan harga daging sapi juga terjadi karena beberapa waktu terakhir pemerintah benar-benar membatasi masuknya daging sapi impor.

Karena di satu sisi, pasokan dari dalam negeri sendiri belum sepenuhnya bisa memenuhi kebutuhan masyarakat.

Terkait peningkatan angka konsumsi, Pujani menjelaskan, di awal bulan puasa ini, Pujani mengaku bisa menghabiskan 3 kuintal daging sapi dari rata-rata penjualan sebelum puasa 2,5 kuintal.

“Kalau sudah mencapai H-2 lebaran bisa meningkat tajam sampai kisaran 3 ton daging sapi,” ujar Pujani, saat ditemui di Pasar Legi, Kamis (12/8).

haw

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI & KEUANGAN BISNIS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…