Kamis, 12 Agustus 2010 12:29 WIB News Share :

Gerakan minta pembebasan Ba'asyir muncul di Internet

Jakarta–Gerakan meminta pembebasan Amir Jamaah Anshorut Tauhid (JAT) Abu Bakar Ba’asyir mulai bermunculan. Selain melalui situs www.freeabb.com, juga melalui gerakan di facebook bernama Freedom and Support Ustadz Abu Bakar Ba’asyir (ABB).

Pantauan Kamis (12/8) situs freeabb.com berisi tulisan-tulisan dari sejumlah pihak yang mengaku mantan dan murid ABB di Ponpes Ngruki. Isi laman juga banyak diisi gambar ABB.

Misalnya dalam salah satu tulisan, ada penulis yang tegas-tegas menuding Amerika Serikat berada di belakang penangkapan ABB.

“Wahai Amerika Serikat, jika kalian yang menyebut ustadz kami, pesantren kami, alumni kami disebut teroris, maka dengan lantang kami berteriak, kami bangga disebut teroris, emang Amerika itu siapa?,” tulis salah satu tulisan.

Selain itu dalam gerakan di situs jejaring sosial facebook, gerakan meminta pembebasan ABB ini sudah mendapatkan pendukung sekitar 8.000 orang. Isi laman facebook itu juga berisi tulisan-tulisan serta gambar video di youtube tentang penangkapan ABB.

Para pemberi komentar menilai cara penangkapan ABB di Banjar oleh Densus 88 sangat keterlaluan. Ada juga komentar-komentar yang menyindir Jafar Umar Thalib, mantan Panglima Laskar Jihad, yang sebelumnya memberikan pernyataan negatif terhadap ABB.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
induktorindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…